1. Lifestyle
  2. Peringati Anniversary ke-25, Titanic Kembali Tayang di Bioskop
Lifestyle

Peringati Anniversary ke-25, Titanic Kembali Tayang di Bioskop

Peringati Anniversary ke-25, Titanic Kembali Tayang di Bioskop

Film Titanic. (Spesial)

Ladiestory.id - Film romansa "Titanic" bakal kembali ke bioskop untuk memperingati 25 tahun film tersebut. Dirilis pertama kali pada 1997, "Titanic" akan diputar ulang dalam format 3D 4K HDR dan dengan frame rate tinggi.

Melansir People, karya sutradara James Cameron ini dijadwalkan rilis pada 10 Februari 2023. Film yang berdurasi 3 jam 15 menit tersebut berhasil membawa pulang 11 piala Oscar pada 1998 silam, termasuk Film Terbaik, Sutradara Terbaik, Sinematografi Terbaik, hingga Penyuntingan Film Terbaik. 

Kesuksesan "Titanic" tak lepas dari dua pemeran utama, yaitu Leonardo DiCaprio dan Kate Winslet. Mereka berperan sebagai sepasang kekasih Jack Dawson dan Rose DeWitt Bukater. Sejoli ini memiliki kisah cinta tragis di atas kapal Titanic yang hancur pada 1912.

Poster Titanic. (Twitter.com/CGV_ID)

Film legendaris itu pernah menempati posisi box-office No. 1 selama 15 minggu berturut-turut dan. "Titanic" juga sempat menjadi film dengan pendapatan kotor tertinggi sepanjang masa dengan menghasilkan 2,2 Miliar dolar AS atau setara Rp34 Miliar di seluruh dunia. 

Sang sutradara, James Cameron baru-baru ini mengatakan kepada Deadline bahwa dia tidak dapat membayangkan film itu tanpa dua bintang utamanya, Leonardo DiCaprio dan Kate Winslet.

"Saya berpikir tentang casting Leonardo dan Kate di Titanic. Leo, studio tidak menginginkannya, saya harus berjuang untuknya," kata James Cameron kepada media tersebut selama wawancara tentang kariernya dan film terbaru, "Avatar: The Way of Air".

"Kate sangat menyukainya, Dan kemudian Leonardo memutuskan dia tidak ingin terlibat dalam film. Jadi saya harus membujuknya," tambahnya. 

James Cameron menekankan bahwa "Titanic" tidak akan berhasil jika Leonardo DiCaprio memutuskan untuk tidak mengambil perannya sebagai Jack, atau ada sesuatu yang berbeda dalam proses  produksi 

"Dan aku tidak bisa membayangkan film itu tanpa dia dan tanpa dia," ungkapnya.

Topics :
Artikel terlalu panjang? klik untuk rangkuman :
Bagikan Artikel