Pensiun Jadi Manager, Scooter Braun Fokus Jadi CEO HYBE Amerika

Selasa, 18 Juni 2024 | 20:00:00

Bulan Maghfira

Penulis : Bulan Maghfira

Pensiun Jadi Manager, Scooter Braun Fokus Jadi Ceo Hybe Amerika

Scooter Braun. (Instagram.com/scooterbraun)

Ladiestory.id - Pengusaha asal Amerika, Scooter Braun belum lama ini memutuskan berhenti mengelola beberapa bintang besar di industri musik. Ia pun kini tengah fokus untuk menjalankan tugasnya sebagai CEO HYBE America.

Kabar tersebut disampaikan langsung oleh Scooter Braun melalui pernyataan yang diunggahnya di laman media sosial Instagram-nya pada Senin (17/6/2024). Dalam pernyataan tersebut, Scooter Braun mengungkapkan bahwa keputusan tersebut dibuat setidaknya selama dua tahun, dan diperkuat oleh percakapan dengan kliennya pada tahun lalu.

“Setelah lebih dari 20 tahun, babak sebagai manajer musik sudah berakhir,” tulis Scooter Braun dalam pernyataannya.

“Salah satu klien dan teman terbesarku mengatakan bahwa mereka ingin melebarkan sayap dan menuju arah yang baru. Kami sudah melalui banyak hal bersama selama satu dekade terakhir, tetapi bukannya terluka, aku melihatnya sebagai sebuah tanda,” sambung Scooter Braun.

Pernyataan Scooter Braun Ingin Fokus Jadi CEO HYBE Amerika. (Instagram.com/scooterbraun)

 

Di tahun 2021, Ithaca Holdings milik Braun, yang mencakup SB Projects miliknya bergabung dengan HYBE, label yang menaungi BTS dan banyak idol Kpop lainnya. Saat itu, Scooter Braun bergabung dengan dewan direksi perusahaan dan menjadi co-CEO HYBE di Amerika, bekerja bersama Lenzo Yoon.

“Dalam babak berikutnya, saya mendapat kehormatan bergabung sebagai anggota dewan HYBE dan menjabat sebagai CEO HYBE America,” kata Scooter Braun.

“Rekan brilianku selama 3 tahun terakhir, Bang Si-hyuk, memiliki visi yang benar-benar saya yakini. Namun lebih dari itu, dia telah menjadi teman sejati yang memahami di mana aku harus berada dalam hidupku saat ini. Dan yang pertama adalah sebagai ayah, yang kedua adalah CEO, dan bukan lagi manajer,” jelasnya.

Scooter Braun mengungkapkan antusiasmenya dalam mengembangkan HYBE America dan berinvestasi pada talenta baru dalam peran barunya sebagai CEO.

"Melihat mereka berdua menjadi legenda seperti sekarang ini selamanya akan menjadi salah satu kehormatan terbesar saya," ujar Scooter Braun.

"Saat kami mengubah hubungan kerja kami sekarang, saya akan terus mendukung mereka dengan semangat yang sama seperti yang saya lakukan di awal mula mereka yang sederhana,” lanjut Scooter Braun.

Setelah menyatakan mundur dari manajemen artis, Scooter Braun mengatakan bahwa ia akan menyeimbangkan pekerjaan dan kehidupan pribadi yang menjadi tantangan bagi hidupnya.

"Seiring dengan bertambahnya usia anak-anak saya, dan kehidupan pribadi saya mulai terpukul, saya menyadari bahwa anak-anak saya adalah 3 bintang besar yang saya tidak ingin kehilangan mereka," terang Scooter Braun.

"Pengorbanan yang pernah ingin saya lakukan, tidak dapat lagi saya benarkan. Sudah waktunya untuk mengambil peran baru,” pungkasnya.