Penjelasan dari Nadin Amizah Usai Ngamuk Bagian Tubuhnya Disentuh Penggemar

Rabu, 27 September 2023 | 00:00:00

Bulan Maghfira

Penulis : Bulan Maghfira

Penjelasan Dari Nadin Amizah Usai Ngamuk Bagian Tubuhnya Disentuh Penggemar

Nadin Amizah. (Instagram/cakecaine)

Ladiestory.id - Nadin Amizah kembali buka surat memberikan penjelasan usai mengungkapkan kekesalannya karena bagian sensitif tubuhnya disentuh oleh penggemar usai dirinya tampil di kawasan Ciwalk, Bandung.

Usai pemberitaan mengenai hal tersebut menjadi viral, Nadin Amizah dengan tegas mengatakan bahwa dirinya adalah korban pelecehan, bukan pelecehan seksual.

"Aku ingin meluruskan sedikit bahwa aku tidak menganggap diriku sendiri adalah victim dari sexual harassment, karena aku merasa aku akan mengambil suara dan ruang dari korban yang benar mengalami sexual harassment," ucap Nadin Amizah dalam Instagram Story-nya, Senin (25/9).

"Aku merasa tadi malam adalah sebuah ketidaksengajaan, tapi ketidaksengajaan itu terjadi karena ada ruangnya untuk terjadi," tegasnya.

Meski mengaku bahwa hal yang dialaminya itu bukanlah pelecehan seksual, namun pelantun “Rayuan Perempuan Gila” itu menegaskan bahwa ia tetap tidak suka apabila ada penggemar yang menyentuh bagian tubuhnya tanpa adanya persetujuan. Tak hanya berlaku bagi laki-laki, Nadin Amizah menegaskan bahwa hal tersebut juga berlaku bagi sesama gendernya, perempuan.

"I do would like to say bahwa bahkan sesederhana kalian berusaha untuk menyentuh sebagian sini (pundak dan lengan) dan bagian sini aku itu adalah sebuah harassment juga," kata Nadin Amizah.

"Tapi, aku tidak terima badan aku disentuh, bagian mana pun tanpa persetujuanku. Tidak terima," sambungnya.

Nadin Amizah. (Instagram/cakecaine)

 

Lebih lanjut, penyanyi kelahiran 28 Mei 2000 itu mengaku ingin membuka forum diskusi untuk mendiskusikan mengenai batasan-batasan yang jelas antara seorang penggemar dengan idolanya.

"Aku sangat ingin ada diskusi perihal itu karena aku merasa banyak sekali orang seperti yang di bawah ini (komentar netizen) yang merasa bahwa bagian dari tugasku adalah untuk disentuh-sentuh dan aku harus menormalisasikan itu. Aku tidak setuju," terang Nadin Amizah.

"Tidak ada satu orang pun di dunia ini yang pantas disentuh tanpa perizinan mereka sendiri. Seksual maupun tidak. Jadi aku mohon, ... mari kita diskusikan itu secara sehat dan kita buka mata hatinya sama-sama karena enggak sih, enggak ada yang pantas digituin," tuturnya.