1. Entertainment
  2. Pengalaman Baru di Dunia Musik, Mocca Gelar Konser di Metaverse Secara Gratis
Entertainment

Pengalaman Baru di Dunia Musik, Mocca Gelar Konser di Metaverse Secara Gratis

Pengalaman Baru di Dunia Musik, Mocca Gelar Konser di Metaverse Secara Gratis

Mocca. (Instagram.com/moccaofficial)

Ladiestory.id -Grup band Mocca melakukan kolaborasi dengan Paras dan Realitychain.io. Dari kolaborasi ini, Mocca menggelar konser perdana di Metaverse yang berjudul "Mocca Love Fest" pada 23 April 2022. Konser di metaverse tersebut dapat diakses secara gratis tanpa harus membeli tiket masuk.

Founder Realitychain.io, Pandu Sastrowardoyo mengatakan bahwa konser Mocca di Metaverse hadir secara gratis agar dapat dinikmati oleh para penggemar dengan mudah. Tak hanya itu, Pandu Sastrowardoyo juga ingin masyarakat mengetahui mengenai metaverse.

“Untuk masuk ke metaverse kita buat semudah mungkin. Ke depannya, jual beli tiket ini menarik untuk kita buat sistemnya. Tapi untuk sekarang, kita ingin supaya sebanyak mungkin orang bisa join, mudah-mudahan bisa sampai ribuan,” ungkap Pandu Sastrowardoyo.

Saat konser berlangsung, personel Mocca dan para penggemar akan muncul dalam bentuk avatar. Mereka nantinya dapat berinteraksi satu sama lain seolah-olah sedang berada di konser secara langsung. Tak hanya itu, para penggemar juga dapat menikmati dan mengoleksi NFT dari Mocca.

Mocca Gelar Konser di Metaverse . (Instagram.com/moccaofficial)

Sementara itu, CEO Paras Digital, Rahmat Albariqi mengungkapkan bahwa metaverse merupakan inovasi yang dapat menjadi solusi bagi para artis untuk mengadakan konser dikala pandemi Covid-19.

“Ini juga menjadi solusi bagi para fans yang mau ikut konser tapi tidak bisa ikut secara fisik," ujar Rahmat Albariqi.

Di sisi lain, grup band Mocca mengaku sangat antusias untuk mencoba pengalaman baru dengan mengadakan konser di Metaverse.

Gitaris Mocca, Riko Prayitno mengaku bahwa Metaverse menjadi salah satu jalan bagi grup bandnya untuk maju di industri musik. Bahkan, saat pandemi telah berakhir pun, Metaverse masih bisa terus berkembang.

“Dunia metaverse ini salah satu jalan maju ke depan, bukan melarikan diri karena enggak bisa manggung di kala pandemi. Ketika pandemi sudah beres, metaverse ini juga masih bisa terus berkembang, tidak akan jadi padam," tutur Riko Prayitno.

“Sangat tidak sabar untuk tampil di konser metaverse karena merupakan pengalaman baru semenjak hampir 23 tahun memulai perjalanan di dunia musik," sambung Vokalis Mocca, Arina.

Topics :
Artikel terlalu panjang? klik untuk rangkuman :
Bagikan Artikel