Pemeran Pee-wee Herman, Paul Reubens Meninggal Dunia Usai 6 Tahun Lawan Kanker

Rabu, 2 Agustus 2023 | 09:42:00

Bulan Maghfira

Penulis : Bulan Maghfira

Pemeran Pee-Wee Herman, Paul Reubens Meninggal Dunia Usai 6 Tahun Lawan Kanker

Paul Reubens Meninggal Dunia. (People)

Ladiestory.id - Aktor sekaligus komedian asal Amerika Serikat, Paul Reubens dikabarkan meninggal dunia pada usia 70 tahun. Aktor yang dikenal lewat karakternya sebagai Pee-wee Herman itu mengembuskan napas terakhirnya usai enam tahun mengidap kanker otak.

Kabar kepergian Paul Reubens tersebut diumumkan oleh akun Instagram @peeweeherman di laman media sosial Instagram-nya pada Senin (31/7/2023).

Paul Reubens Meninggal Dunia. (Instagram/peeweeherman)

 

"Tadi malam kami mengucapkan selamat tinggal kepada Paul Reubens, seorang aktor, pelawak, penulis dan produser Amerika yang karakter kesayangannya Pee-wee Herman menyenangkan generasi anak-anak dan orang dewasa dengan hal yang positif, keinginannya dan kepercayaannya akan pentingnya kebaikan,” tulis akun tersebut dalam keterangan unggahannya, dikutip Rabu (2/8/2023).

Tak diketahui publik, Paul Reubens telah kurang lebih enam tahun melawan penyakit kanker yang dideritanya. 

“Paul dengan berani dan pribadi berjuang melawan kanker selama bertahun-tahun dengan keuletan dan kebijaksanaan merek dagangnya,” ujar keterangan tersebut. 

“Bakat berbakat dan produktif, ia akan selamanya hidup di Pantheon komedi dan di hati kita sebagai teman yang berharga dan pria dengan karakter yang luar biasa dan kemurahan hati jiwa,” lanjut keterangan tersebut.

Beberapa waktu lalu sebelum meninggal dunia, Paul Reubens sempat mengunggah sebuah surat yang berisikan permohonan maaf karena tak pernah mempublikasikan mengenai penyakit yang telah dideritanya selama beberapa tahun terakhir itu.

Pesan dari Paul Reubens. (Instagram/peeweeherman)

 

"Mohon terima permintaan maaf saya karena tidak mempublikasikan apa yang telah saya hadapi selama enam tahun terakhir," tulis Paul Reubens dalam surat yang ditulisnya.

"Saya selalu merasakan cinta dan rasa hormat yang sangat besar dari teman, penggemar, dan pendukung saya. Saya sangat mencintai kalian dan menikmati membuat karya untuk kalian," sambung surat tersebut.

Sebagai informasi, Paul Reubens merupakan seorang aktor dan komedian asal Amerika Serikat yang dikenal karena menciptakan sekaligus memerankan karakter Pee-wee Herman. Ia mencapai kepopulerannya di antara tahun 1986-1990 atas perannya sebagai Pee-wee Herman di sebuah program anak-anak, Pee-wee’s Playhouse.