Wajib Tahu, Ini Jenis-jenis Kucing Tercantik di Dunia

Minggu, 19 Desember 2021 | 00:01:00

Gendis Ayu

Penulis : Gendis Ayu

Wajib Tahu, Ini Jenis-Jenis Kucing Tercantik Di Dunia

Ilustrasi anak-anak kucing. (Special)

Ladiestory.id - Kucing menjadi salah satu hewan peliharaan paling populer. Kecantikan kucing yang beragam dari berbagai ras adalah salah satu alasan yang membuatnya begitu populer.

Penelitian baru dari All About Cats telah memanfaatkan Golden Ratio atau Rasio Emas untuk menganalisis proporsi wajah dari 46 ras kucing paling terkenal untuk mengungkapkan secara matematis kucing tercantik di dunia.

Jenis Kucing tercantik di Dunia

Kucing tercantik di dunia akan selalu menjadi bahan pencarian para catlovers atau pecinta kucing. Berikut ini jenis kucing tercantik di dunia.

1. Exotic Shorthair

Kucing berjenis exotic shorthair. (Special)

Exotic Shorthair adalah salah satu jenis kucing tercantik di dunia. Ini adalah kucing hasil persilangan dari ras American Shorthair dengan Persia.

Kucing Exotic Shorthair memiliki badan pendek serta bahu yang besar. Keistimewaan kucing ini ada bagian bulunya yang rekatif pendek, padat dan terasa lembut jika kita elus.

Kucing Exotic Shorthair memiliki memiliki wajah dengan ciri kepala bulat dan besar, pipi cukup berisi. Sedangkan matanya terlihat bulat besar dengan warna kuning, biru dan keemasan.

Kucing tercantik di dunia ini memiliki karakter menggemaskan dan cukup tenang meski dia juga banyak menunjukkan sifat aktif nan lincah.

2. American Shorthair

Jenis kucing tercantik selanjutnya adalah American Shorthair. Jenis kucing ini adalah peranakan dari kucing ras European Shorthair dengan kucing ras British Shorthair. Kucing ras American Shorthair adalah kucing peliharaan yang ceria, ramah, tenang, dan pintar berburu.

Jenis kucing ini disukai karena bulunya yang berwarna perak dan memiliki corak seperti marmer. Saat ini terdapat 60 jenis variasi warna bulu kucing American Shorthair.

3. Ragdoll

Karakteristik menonjol dari kucing ini, yakni sering memperlihatkan kondisi seakan-akan lemas dan relaks ketika hendak diangkat menjadikan kucing ini dinamakan Ragdoll oleh para peternak di tahun 60-an. Karakteristik unik lain dari kucing radgoll yang terkenal cantik ini adalah warna hitam pada telinga dan ekor mereka.

Terkenal memiliki bulu lembut dan sifat penyayang, kucing ini adalah tipe kucing rumahan yang akan mengikuti pemiliknya yang bergerak dari satu ruangan ke ruangan lain. Dia juga akan menyambut kamu ketika pulang ke rumah dari bepergian.

4. Birman

Kucing yang memiliki penampilan sangat cantik ini berasal dari Myanmar. Bulunya tak setebal kucing persia, namun warnanya cukup mencolok dan tidak mudah kusut. Mata kucing cantik dan unik ini berbentuk cenderung agak bulat dengan warna biru tua.

Keunikan lain kucing tercantik birman ini adalah garis wajah cukup tegas dengan dagu bulat dan hidung agak melengkung ke tengah. Meski suara suara kucing rekatif lembut, kucing Birman lebih aktif dibandingkan kucing persia. Kucing Birman bersifat aktif fan selalu pengin berakrab ria dengan pemiliknya.

5. Maine Coon

Kucing Maine Coon merupakan kucing yang berasal dari Benua Amerika Serikat, lebih tepatnya di daerah Maine, New England. Kucing ini adalah jenis kucing peliharaan yang sangat bersahabat.

Dia unik, lucu dan mudah bergaul dengan manusia ataupun hewan lain. Kucing ini akan sigap saat kamu melemparkan bola dan kucing ini akan mengambilnya untukmu. Kucing ini juga suka memanjat sehingga tidak jarang dia juga bia bermain-main di atas meja atau pun sofa.

6. British Shorthair

Jenis kucing tercantik selanjutnya adalah British Shorthair. British Shorthair adalah jenis kucing berukuran sedang dengan bulu yang halus.

British Shorthair adalah kucing yang santai dan mudah dirawat, dan mereka adalah salah satu jenis kucing yang sangat mandiri. British Shorthair memiliki tampilan yang kuat dan gagah, namun bertingkah sangat menggemaskan sehingga membuat banyak orang menyukainya.

British shorthair adalah ras kucing Inggris tertua. Kucing ini dipercaya merupakan keturunan kucing Roma kuno, yang dibawa ke Inggris selama masa invasi. Ras kucing ini dikenal akan penampilan dan kemampuan berburunya.

Meskipun sangat langka saat masa WWI, namun saat ini menjadi lebih populer, dan sering muncul di iklan TV dan Film Hollywood.