1. Entertainment
  2. Paula Verhoeven & Baim Wong Jalani Mediasi, Pengacara Ungkap Hal Ini
Entertainment

Paula Verhoeven & Baim Wong Jalani Mediasi, Pengacara Ungkap Hal Ini

Paula Verhoeven & Baim Wong Jalani Mediasi, Pengacara Ungkap Hal Ini

Paula Verhoeven dan Baim Wong. (Instagram/paula_verhoeven)

Ladiestory.id - Paula Verhoeven dan Baim Wong baru saja menjalani sidang cerai perdananya pada Rabu (23/10/2024). Terkait hal tersebut, pengacara Baim Wong, Fahmi Bachmid mengungkapkan tidak ada pembahasan mengenai harta gana-gini dalam mediasi tersebut.

Fahmi Bachmid mengatakan harta gana-gini tidak masuk dalam materi pembahasan karena tidak dicantumkan Baim Wong dalam gugatan cerai talaknya. Ia mengatakan permohonan cerai itu hanya menjelaskan alasan gugatan dan memohon hak asuh anak.

"Yang membahas harta enggak ada. Tidak ada pembahasan harta. Di mediasi tidak dibahas, di gugatan pun tidak ada," ujar Fahmi Bachmid di Pengadilan Agama Jakarta Selatan, melansir berbagai sumber, Rabu (23/10/2024).

"Di gugatan itu murni adalah terkait perselisihan dan pertengkaran dalam rumah tangga, sekaligus mohon untuk hak asuh anak," lanjutnya.

Baim Wong Hadiri Sidang Cerai Perdana dengan Paula Verhoeven. (Special)

 

Sang kuasa hukum kemudian menjelaskan materi mediasi dan gambaran sidang cerai perdana keduanya. Ia mengatakan pemohon dan termohon sempat terlibat dialog mengenai hak asuh anak.

Baim Wong dan Paula Verhoeven memiliki argumen masing-masing soal hak asuh anak. Pihak pemohon meyakini bahwa kedua anak mereka lebih tepat jika diasuh oleh Baim Wong karena lebih nyaman dan santai.

Sementara pihak Paula Verhoeven juga memiliki alasan tersendiri untuk mendapatkan hak asuh anak. Perbedaan tersebut mendorong mediator meminta Baim Wong dan Paula Verhoeven untuk menyiapkan keterangan tertulis berisikan argumen mereka tentang hak asuh anak.

"Tadi terjadi sedikit penjelasan satu sama lain, memberi penjelasan satu sama lain tentang hak anak. Tentang apa yang terbaik buat anak-anak," ungkap Fahmi Bachmid.

"Jadi, satu sama lain menjelaskan itu anak-anak dengan siapa. Menurut Baim, anak-anak itu lebih nyaman dengan dia karena mereka itu santai dan sebagainya," sambungnya.

Meski begitu, sang pengacara memastikan tidak ada obrolan atau perdebatan alot selama mediasi berlangsung. Fahmi Bachmid menilai keduanya itu sama-sama menyadari situasi hubungan mereka.

“Enggak ada yang luar biasa alot, enggak ada. Mereka mungkin menyadari bahwa ini adalah perjalanan hidup mereka, sehingga tidak ada lagi yang diperdebatkan, tetapi semua membahas yang terbaik untuk anak-anak." pungkasnya.

Topics :
Artikel terlalu panjang? klik untuk rangkuman :
Bagikan Artikel