1. Beauty
  2. Para Founder Brand Lokal Rasakan Kemasi Pink Box Untuk Bestie di Warehouse Sociolla
Beauty

Para Founder Brand Lokal Rasakan Kemasi Pink Box Untuk Bestie di Warehouse Sociolla

Para Founder Brand Lokal Rasakan Kemasi Pink Box Untuk Bestie di Warehouse Sociolla

Tasya Farasya Founder MOP Berkunjung ke Gudang Sociolla. (Dok. Sociolla)

Ladiestory.id - Di momen semarak Kemerdekaan Indonesia yang ke-79, gudang Sociolla kedatangan kunjungan istimewa dari lima founder brand kecantikan lokal ternama. Para founder ini adalah Lizzie Parra dari BLP Beauty, Jessica Lin dari White Lab, Tasya Farasya dari Mother of Pearl (MOP), Titan Tyra dari Sedondate, dan Chelsea Islan dari ISLAN Fragrance, yang segera meluncurkan brand parfum perdananya, ISLAN. Ini menjadi kali pertama Sociolla membuka gudangnya untuk kunjungan dan tur dari pihak luar.

Dalam kesempatan yang terbilang langka ini, tak cuma mengikuti tur, para founder juga merasakan langsung pengalaman menjadi bagian dari tim Sociolla. Layaknya karyawan warehouse, mereka menjalani misi khusus untuk mengemas Pink Box untuk special Bestie Sociolla. Misi ini memberi mereka gambaran nyata tentang bagaimana pesanan produk diproses dengan teliti di gudang Sociolla sebelum akhirnya tiba di tangan para beauty enthusiast di seluruh Indonesia.

Chelsea Islan Founder ISLAND Berkunjung ke Gudang Sociolla. (Dok. Sociolla)

Warehouse Sociolla di Cikupa merupakan gudang terbesar Sociolla dengan luas area sebesar 12.000 meter persegi. Gudang ini berfungsi sebagai pusat fulfillment untuk bisnis B2B, B2C, dan offline store Sociolla. Gudang ini pun dilengkapi sistem digital yang memastikan proses fulfillment berjalan dengan cepat dan akurat.

Selama kunjungan ini, para founder berkeliling di tiga area utama di warehouse, yaitu area Proses Pengiriman Barang, Proses Penerimaan Barang Masuk (Inbound), dan Proses Pengembalian Barang (Return Management), masing-masing dengan fungsi operasional yang berbeda namun saling mendukung.

Dalam momen istimewa ini, yang paling menarik perhatian para founder adalah teknologi console canggih yang secara otomatis memastikan produk yang diambil sesuai dengan pesanan dan mengurangi risiko human error.

Console ini dilengkapi dengan lampu indikator yang memberikan update real-time: indikator lampu kuning berarti produk yang diambil belum lengkap, indikator lampu hijau menandakan semua produk yang telah diambil sesuai pesanan, dan indikator lampu merah memberi tahu bahwa proses pengambilan barang sudah terlalu lama dari SOP yang ditetapkan.

Lizzie Parra Founder BLP Berkunjung ke Gudang Sociolla. (Dok. Sociolla)

Sebagai kenang-kenangan, tak lupa para founder menambahkan tanda tangan dan foto mereka sendiri di paket-paket yang mereka kemas, menjadikan pengalaman ini bukan hanya berkesan bagi mereka, tetapi juga bagi para bestie yang beruntung menerima paket spesial ini.
Sambil menjalankan misi, kelima founder berbagi cerita mengenai perjalanan mereka dengan Sociolla.

Keberhasilan BLP Beauty, MOP, White Lab, ISLAN Fragrance, dan Secondate adalah bukti nyata bagaimana dukungan ekosistem Sociolla yang terintegrasi mampu membawa brand lokal ke level berikutnya. Inovasi produk dari brand lokal terus mendorong minat beli masyarakat.

Penjualan produk brand lokal di Sociolla tumbuh hampir dua kali lipat pada tahun 2023 dibandingkan dua tahun sebelumnya. Kategori makeup dan perawatan kulit menjadi favorit pelanggan, dan jumlah brand lokal di Sociolla telah bertambah hingga 14 kali lipat sejak pertama kali hadir.

Topics :
Artikel terlalu panjang? klik untuk rangkuman :
Bagikan Artikel