1. Lifestyle
  2. Digelar Meriah, Panitia Pernikahan Kaesang dan Erina Siapkan 9 Panggung Hiburan
Lifestyle

Digelar Meriah, Panitia Pernikahan Kaesang dan Erina Siapkan 9 Panggung Hiburan

Digelar Meriah, Panitia Pernikahan Kaesang dan Erina Siapkan 9 Panggung Hiburan

Kaesang Pangarep dan Erina Gudono. (instagram.com/erinagudono)

Ladiestory.id - Kemeriahan pesta pernikahan Kaesang Pangarep dan Erina Gudono akan dirasakan langsung oleh masyarakat. Pasalnya, ada 9 panggung hiburan untuk para warga Solo, Jawa Tengah saat acara pernikahan putra bungsu Presiden Joko Widodo berlangsung. 

Sembilan panggung hiburan itu bakal diisi oleh para musisi lokal. Mereka akan meramaikan acara bersama masyarakat Solo dan warga kota lain yang tengah berkunjung. Panggung pentas sudah disebar di beberapa titik sepanjang rute kirab, seperti di rumah dinas Loji Gandrung dan Pura Mangkunegaran.

"Yang mengisinya adalah masyarakat solo sendiri. Kesenian tradisional, akustik konsep Jawa. Gak ada artis. Pengamen Solo akan main di panggung," ujar Erick Thohir melalui siaran pers tim media pernikahan Kaesang-Erina, Sabtu (10/12/2022). 

Menariknya, jenis musik yang dibawakan bukanlah lagu bergenre pop, melainkan lagu yang didominasi oleh musik tradisional khas Solo, seperti gamelan. Selain panggung hiburan, ada juga pesta kuliner yang akan digelar di dua lokasi, yaitu di kawasan Stadion Sriwedari dekat landmark 'I Love Solo' dan kawasan Ngarsopuro. 

Kaesang Pangarep dan Erina Gudono. (instagram.com/erinagudono)

Di dua tempat ini bakal didirikan delapan tenda yang masing-masing menghadirkan satu jenis menu. Makanan yang disajikan berasal dari merek makanan yang dikembangkan oleh Kaesang Pangarep, yakni Sang Pisang dan Mangkokku. Setiap menu akan disediakan seribu porsi dimasing-masing lokasi. Total ada 8 ribu porsi di setiap lokasi.

"Jenis makanannya, Sang Pisang. Mangkokku. Di Sriwedari ada 8 tenda, start up mas Kaesang. Kalau mau food kuliner bisa dapat 8 makanan," jelas Erick Thohir.

Kaesang Pangarep dan Erina Gudono telah melalui rangkaian prosesi pernikahan sejak bulan lalu. Mereka juga telah melakukan foto prewedding dengan menggunakan beberapa pakaian adat, mulai dari Bali, Nusa Tenggara Timur, Lampung, Gorontalo, hingga Papua.

Topics :
Artikel terlalu panjang? klik untuk rangkuman :
Bagikan Artikel