1. Entertainment
  2. Paman Ifan Seventeen Jadi Korban Penipuan Give Away, Baim Wong Minta Maaf
Entertainment

Paman Ifan Seventeen Jadi Korban Penipuan Give Away, Baim Wong Minta Maaf

Paman Ifan Seventeen Jadi Korban Penipuan Give Away, Baim Wong Minta Maaf

Baim Wong. (Instagram.com/baimwong)

Ladiestory.id - Penipuan dengan mengatas namakan artis-artis ternama memang marak terjadi, dan menyasar orang-orang yang tidak memiliki wawasan luas terkait penipuan online. Salah satu artis yang namanya dicatut adalah Baim Wong.

Nama Baim Wong memang kerap kali dicatut para oknum tidak bertanggung jawab untuk melakukan penipuan.

Meski Baim Wong sudah berkali-kali menjelaskan dan mengimbau mengenai masalah ini, namun rupanya masih banyak juga yang menjadi korban.

Ironisnya, ada salah seorang keluarga artis juga yang hampir menjadi korban, yaitu paman dari Ifan Seventeen.

Hal tersebut diketahui dari unggahan yang diunggah oleh Ifan Seventeen pada laman media sosial Instagram pribadinya. Dalam unggahannya, Ifan menceritakan pengalaman sang paman yang hampir menjadi korban penipuan give away yang menyatut nama Baim Wong.

“Beberapa kali liat postingan temen saya @baimwong tentang penipuan giveaway sempet mikir ‘masih ada aja ya yang bisa ketipu’” tulis Ifan Seventeen dalam kolom caption unggahannya, yang dilansir pada Selasa (1/8/2023).

Unggahan Ifan Seventeen. (Instagram/ifanseventeen)

Bahkan penipuan itu begitu meyakinkan karena videocall dengan Baim Wong serta ada bukti pajaknya. Beruntungnya, sang paman meminta tolong pada Ifan Seventeen, sehingga diberitahu kalau itu adalah penipuan.

“Ternyata hari ini om saya yang kena, untung karna ga brani minta ke istrinya mintanya ke saya. Kalo ga udah jelas kena! Dan modus penipuannya canggih, dia pake filter muka baim wong jadi bisa vidcall an untuk meyakinkan semua korban,” tambah Ifan.

Pada kolom caption postingannya, Ifan Seventeen mengingatkan netizen agar jangan sampai ada yang tertipu lagi. Dia memberikan logika sederhana agar jangan sampai tergiur.

"Makanya ini saya posting, saya harap semua yang membaca bisa menyebarkan pesan yang pengen saya sampaikan. KALO MEMANG ADA YANG MAU KASI UANG 100JUTA, BUAT APA MINTA DULU 300RIBU,” tegas Ifan.

“Ini logika banget, jangan pernah mau ketipu model penipu brengsek kaya begini,” imbuhnya.

Tahu cerita keluarga Ifan Seventeen hampir jadi korban penipuan yang membawa-bawa namanya, Baim Wong bereaksi. Dia juga meminta maaf pada Ifan Seventeen dan keluarganya.

“Ini sudah sangat meresahkan, semoga mereka semua bisa ditangkap. Bro Ifan maap ya,” tandas Baim Wong menyampaikan permohonan maaf.

Topics :
Artikel terlalu panjang? klik untuk rangkuman :
Bagikan Artikel