1. Fashion
  2. 5 OOTD Hijab ala Cewek Bumi
Fashion

5 OOTD Hijab ala Cewek Bumi

5 OOTD Hijab ala Cewek Bumi

Ilustrasi perempuan berbusana ala cewek bumi. (Instagram.com/yurezalina)

Ladiestory.id - Apa kamu tidak asing dengan julukan cewek bumi? Ya, julukan ini berawal dari unggahan salah satu akun TikTok @javamassiee yang membahas mengenai warna outfit perempuan masa kini. Cewek bumi sendiri diartikan sebagai perempuan yang suka menggunakan pakaian yang berwarna dengan elemen bumi, langit, batu, pohon, hingga tanah. Contohnya, warna hijau, cokelat, putih, dan abu-abu.

Warna semacam ini, biasanya disebut dengan earth tone. Kamu bisa menggunakan perpaduan warna tersebut dalam berbagai acara, baik formal maupun nonformal. Contohnya seperti hangout dengan teman, reuni keluarga, atau hanya sekadar minum kopi di sore hari. Kini, tren OOTD ala cewek bumi merebak di seluruh kalangan perempuan dari yang muda hingga tua. Yuk, simak 5 warna untuk melengkapi OOTD hijab ala cewek bumi. 

Pakaian Serba Warna Coklat

cewek bumi
Ilustrasi perempuan berbusana ala cewek bumi. (Instagram.com/yurezalina)

Gaya busana seperti di atas akan menambah kesan cewek bumi pada penampilanmu. Perpaduan warna serba coklat, mulai dari yang termuda, hingga tertua terlihat elegan dan sedap dipandang. Selain itu, kamu bisa menambahkan beberapa aksesori, seperti tas berwarna cokelat atau sepatu yang berwarna putih. Tampilan ini sangat cocok untuk dipakai ketika menghabiskan akhir pekan di museum atau hanya sekadar berbincang di kafe kesukaanmu.

 Warna Atasan dan Jilbab Senada 

cewek bumi 1
Ilustrasi perempuan berbusana ala cewek bumi. (Instagram.com/meiraniap)

Jika, kamu lebih menyukai penampilan yang simpel. Cobalah inspirasi busana ini. Warna sage yang digunakan dapat memberi kesan sejuk dan teduh serta menjadikan penampilan kamu makin menarik. Kamu bisa memilih salah satu atasan dan jilbab warna sagemu, lalu kombinasikan dengan bawahan serta aksesori berwarna cream atau putih. Dijamin, outfit-mu makin sempurna dan kece saat bertemu teman, pasangan atau bahkan calon mertua. Pastinya, kamu akan terlihat anggun. 

Pakaian Putih Anti Kusam 

cewek bumi 2
Ilustrasi perempuan berbusana ala cewek bumi. (Instagram.com/indyratnap)

Beberapa perempuan, terkadang merasa kurang percaya diri saat menggunakan warna putih sebagai outfit. Hal itu dikarenakan takut terlihat kusam di kulit atau terkesan sangat formal. Pakaian putih sangat identik dengan suasana yang serius. Untuk itu, kamu bisa mencoba mengatasi permasalahan itu dengan memadukan warna putih dan coklat muda. Outfit semacam ini cocok digunakan untuk kamu ketika acara reuni atau menghabiskan waktu berkeliling pusat perbelanjaan. 

Dress Abu-Abu dan Sepatu Putih 

cewek bumi 3
Ilustrasi perempuan berbusana ala cewek bumi. (Instagram.com/_kakpit

Bagi kamu pecinta warna abu-abu, coba OOTD hijab yang satu ini. Pastinya akan pas untuk kamu yang suka tampilan sederhana, rapi, dan feminin. Perpaduan di atas membuat tampilan menjadi elegan dan anggun ala cewek bumi. Gabungan kemeja putih dengan dress berwarna abu-abu akan menjadi serasi. Selain itu, kamu juga bisa menambahkan aksesori putih melalui tas yang digunakan. Outfit di atas sangat cocok digunakan untuk ke kampus atau ke kantor.

Kombinasi Putih dan Coklat 

cewek bumi 4
Ilustrasi perempuan berbusana ala cewek bumi. (Instagram.com/nasariastri)

Menghabiskan waktu di akhir pekan dengan membeli bunga merupakan kegiatan yang menyenangkan. Gaya busana diatas sangat cocok untuk dikenakan loh! Knitwear berwarna putih dan skirt coklat susu akan memperindah penampilan ala cewek bumi. Kamu juga bisa menggunakan jilbab warna senada atau lebih muda dengan bawahanmu. Supaya semakin stylish, gunakan heels berwarna netral. Selain menambah kesan elegan juga menjadikanmu terlihat lebih jenjang meski menggunakan skirt yang panjang.  

Itulah, 5 warna yang dapat kamu gunakan untuk melengkapi OOTD hijabmu ala cewek bumi. Selain inspirasi diatas, kamu juga bisa mencoba perpaduan warna earth tone lainnya, baik untuk outfit maupun aksesori.

 

Topics :
Artikel terlalu panjang? klik untuk rangkuman :
Bagikan Artikel