1. Lifestyle
  2. OMELA® Foaming Milk Professional Perkuat Bisnis UMKM Kopi Kekinian di Tanah Air
Lifestyle

OMELA® Foaming Milk Professional Perkuat Bisnis UMKM Kopi Kekinian di Tanah Air

OMELA® Foaming Milk Professional Perkuat Bisnis UMKM Kopi Kekinian di Tanah Air

Latte Art. (Instagram.com/latteart.swag)

Ladiestory.id - Berbagai racikan kopi kekinian dengan tambahan susu semakin digemari oleh masyarakat Indonesia. Mulai dari latte, cappuccino, atau flat white kian mendapat tempat di hati konsumen dari berbagai kalangan. 

Tidak heran jika fenomena ini menjadi daya tarik bisnis bagi banyak orang, termasuk para pengusaha dan barista dari kalangan Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM).

Namun selayaknya bisnis, pengusaha dan barista kopi kekinian juga mengalami tantangan tersendiri, berupa tuntutan pemenuhan bahan baku susu berkualitas, jangka waktu penyimpanan susu yang terbatas, hingga dari segi harga yang harus dikeluarkan untuk memberikan racikan kopi yang nikmat. 

Menjawab hal tersebut, Frisian Flag Indonesia hadirkan OMELA® Foaming Milk Professional sebagai inovasi terkini untuk memperkuat bisnis para pengusaha dan barista kopi kekinian, dengan keunggulan produk dalam kualitas foaming dan rasa, serta keunggulan produk dalam sisi logistik dan harga.

OMELA® Foaming Milk Professional. (Spesial)

Andrew F. Saputro, Corporate Affairs Director PT Frisian Flag Indonesia, menyampaikan, di tengah meningkatnya konsumsi kopi kekinian dengan tambahan susu, para pengusaha kopi dan barista dituntut memiliki mindset untuk selalu maju dan terus berinovasi agar mampu bersaing dalam menyajikan racikan kopi berkualitas dengan harga terbaik demi memenangkan hati konsumen. 

OMELA® Foaming Milk Professional. (Spesial)

Menjawab tantangan tersebut, Frisian Flag Indonesia terus berinovasi menghasilkan produk-produk susu berkualitas yang relevan dengan perkembangan industri food and beverage dari masa ke masa. 

“Hadirnya OMELA® Foaming Milk Professional menjadi bukti terkini dari komitmen Frisian Flag Indonesia dalam memberikan nilai lebih kepada konsumen, termasuk mendukung pemberdayaan UMKM secara luas agar dapat terus berkembang dan maju, seiring dengan semangat perayaan 100 tahun FRISIAN FLAG® di Indonesia yaitu #MelajuKuatBersama,” ujar Andrew.

OMELA® Foaming Milk Professional. (Spesial)

Felicia Julian, Marketing Director PT Frisian Flag Indonesia, menambahkan, OMELA® Foaming Milk Professional diformulasikan khusus oleh Frisian Flag Indonesia untuk membantu memperkuat bisnis pengusaha dan barista kopi kekinian, khususnya dari kalangan UMKM, untuk menjadi solusi mengatasi tantangan-tantangan yang dihadapi dalam menjalankan bisnis secara berkelanjutan.

Dari sisi kualitas busa, OMELA® Foaming Milk Professional menghasilkan foam yang shiny, lembut, tebal dan stabil hingga 30 menit. Sementara dari segi rasa, OMELA® Foaming Milk Professional tidak mengandung gula tambahan sehingga netral dan memberikan rasa akhir yang balance antara medium sweet dan medium creamy.

Adapun dari sisi efisiensi logistik, OMELA® Foaming Milk Professional dapat membantu memperkuat bisnis pengusaha karena memiliki jangka waktu penyimpanan lebih panjang sampai dengan 9 bulan di suhu ruangan dalam kondisi kemasan belum dibuka.

OMELA® Foaming Milk Professional. (Spesial)

Sementara itu, berbagai keunggulan yang dihadirkan oleh OMELA® Foaming Milk Professional mendapat respon positif dari kalangan barista, termasuk salah satunya Robby Firlian, juara nasional Latte Art Championship (ILAC) 2018.

Menurutnya, inovasi terbaru dari Frisian Flag Indonesia ini adalah pilihan tepat untuk pelaku bisnis kopi kekinian yang ingin beralih ke foaming milk dengan kualitas yang sangat baik sekaligus memberikan efisiensi dalam operasional bisnis.

OMELA® Foaming Milk Professional. (Spesial)

“Bagi saya, OMELA® Foaming Milk Professional adalah solusi yang pas untuk memberikan kualitas racikan kopi kekinian dengan tambahan susu sekaligus solusi yang pas untuk operasional bisnis karena OMELA® Foaming Milk Professional memiliki masa simpan yang lebih panjang, hingga 9 bulan," jelas Robby yang turut hadir sebagai pembicara di acara peluncuran produk terbaru dari Frisian Flag Indonesia ini.

Perpaduan rasa yang pas antara medium sweet dan medium creamy, serta tekstur foam yang stabil, silky, dan lembut sangat cocok untuk pasar konsumen light coffee drinker,” pungkasnya.

Topics :
Artikel terlalu panjang? klik untuk rangkuman :
Bagikan Artikel