1. Health
  2. Mengandung Paracetamol Dan Ibuprofen, Ini 4 Obat Demam Anak Umur 1 Tahun
Health

Mengandung Paracetamol Dan Ibuprofen, Ini 4 Obat Demam Anak Umur 1 Tahun

Mengandung Paracetamol Dan Ibuprofen, Ini 4 Obat Demam Anak Umur 1 Tahun

Foto: Ladiestory.id

Ladiestory.id - Anak demam pastinya dapat membuat orangtua panik. Anak bisa dibilang demam saat suhu tubuhnya menyentuh angka 37 derajat celcius ke atas.

Pada waktu itulah kamu mesti memberikan tindakan cepat supaya panas tubuh anak tidak semakin tinggi dan membuatnya malah semakin merasa tidak nyaman.

Daftar Obat Demam Anak

Selain mengompres sang buah hati dengan air hangat, kamu pun dapat mengatasinya dengan pemberian obat demam yang dijual bebas di apotek.

Sebagai pertolongan pertama, kamu dapat bergegas pergi ke apotek dan membeli obat demam anak di sana.

Obat-obatan anak yang dijual di apotek mempunyai dosis aman guna dikonsumsi langsung tanpa perlu resep dokter.  Berikut di bawah ini merupakan obat demam anak 1 tahun.

1. Hufagripp TMP

Obat Demam Anak
Foto: halodoc

Hufagripp TMP merupakan salah satu merk obat demam anak terbaik yang memiliki kandungan ibuprofen pada setiap sendok dengan takaran 5ml. Tersedia dalam kemasan botol 60 ml, obat ini sangat mudah diperoleh di apotek-apotek sekitarmu.

Obat penurun demam ini pun dapat meringankan nyeri ringan sampai sedang layaknya masalah sakit gigi dan sakit kepala. Disarankan untuk dikonsumsi setelah makan.

Hufagripp TMP dapat diminum oleh anak berusia 1-12 tahun. Anak 1-2 tahun dapat mengonsumsi obat ini 3-4 kali sehari dengan takaran 1/2 sendok teh (2,5 ml).

Bagi anak berusia 1-12 tahun dengan suhu tubuh lebih dari 39 derajat celsius butuh mengonsumsi 3-4 kali per hari dengan dosis 5 mg. Sementara bagi yang suhu tubuhnya kurang dari 39 derajat celsius dapat menambahkan dosis menjadi 10 mg dengan penggunaan 3-4 kali dalam sehari.

2. Tempra Paracetamol

Obat Demam Anak
Foto: halodoc

Tempra Paracetamol Syrup memiliki kandungan paracetamol yang bekerja sebagai antipiretika dalan pusat pengaturan suhu di otak dan analgetika dengan menambah ambang rasa sakit.

Tempra Paracetamol Syrup pun dianggap bisa meredakan demam, rasa sakit dan nyeri ringan, sakit  kepala dan sakit gigi, demam usai imunisasi atau atas petunjuk dokter.

Obat penurun demam yang satu ini diproduksi bagi anak umur 1-6 tahun. Pakai Tempra Paracetamol sesuai anjuran dokter, jika perlu satu dosis setiap 4 jam, tapi tidak lebih dari 5 kali sehari.

Paracetamol dalam dosis berlebih bisa mengakibatkan keracunan hati pada beberapa penderita. Jika hal ini terjadi, segera hubungi rumah sakit terdekat.

3. Proris

Obat Demam Anak
Foto: halodoc

Kandungan antiradang ibuprofen pun terdapat dalam merek obat demam anak Proris. Setidaknya tiap 5 ml takaran Proris memiliki kandungan 100mg formula ibuprofen yang berfungsi aktif dalam menurunkan demam pada anak. Di samping itu, obat Proris dapat meringankan nyeri layaknya pencabutan sampai sakit gigi serta sakit kepala.

Bagi si kecil yang berumur 1-2 tahun dapat mengonsumsi obat Proris sebanyak 3-4 kali sehari dengan takaran 1/2 sendok teh (2,5 ml).

4. Panadol Paracetamol

Obat Demam Anak
Foto: halodoc

Panadol Paracetamol adalah obat dengan kandungan Paracetamol. Obat ini dipakai guna meredakan demam, nyeri, sakit kepala dan sakit gigi secara efektif untuk anak umur 1-6 tahun.

Panadol Paracetamol bisa diberikan langsung maupun campurkan dengan air atau sari buah. Tapi, jangan berikan lebih dari 5 kali dalam 24 jam, minimal jarak pemakaiannya yaitu 4 jam.

Penderita dengan gangguan fungsi hati hipersensitif terhadap komponen obat.

Bagi kalian para ibu yang buah hatinya sedang sakit demam, obat penurun panas di atas dapat menjadi solusinya.

Topics :
Artikel terlalu panjang? klik untuk rangkuman :
Bagikan Artikel