Ladiestory.id - NTT Ltd., raksasa teknologi terkemuka, menggunakan teknologi dan inovasi untuk meningkatkan pengalaman penggemar di Tour de France dan Tour de France Femmes avec Zwift. Lomba sepeda tersohor tahun ini akan menyajikan balapan wanita (Tour de France Femmes avec Zwift) secara perdana.
Perlombaan akan dimulai di Champs-Élysées pada 24 Juli 2022, sebelum penutupan balapan pria pada hari yang sama. Perlombaan kategori perempuan akan menampilkan 24 tim, yang terdiri dari enam pembalap dan akan berakhir pada 31 Juli 2022 di La Super Planche des Belles Filles.
NTT telah menjadi partner teknologi resmi Tour de France selama delapan tahun terakhir. Namun, NTT akan menerapkan teknologi real-time tracking terhadap pembalap, Race Center, dan fitur prediktifnya dalam perhelatan Tour de France avec Zwift untuk pertama kalinya.
Layanan ini juga mencakup @letourdata, media sosial berbasis data dan konten. Profil pengendara dan tim juga dihadirkan untuk memberikan wawasan unik tentang pembalap sepeda perempuan yang berlaga di arena utama.
Selain itu, NTT bersama A.S.O. (Amaury Sport Organisation) akan menyuguhkan sejumlah pengalaman digital baru dan lebih menarik untuk melibatkan penggemar di seluruh dunia, baik di rumah maupun secara langsung sepanjang rute. Pengalaman-pengalaman tersebut antara lain:
The Digital Human: NTT telah mengembangkan booth interaktif yang menampilkan avatar manusia berteknologi AI, yang mampu memberikan informasi wisata akurat dan perlombaan yang relevan. Teknologi ini akan dipasang di toko resmi penggemar di Grand Depart, Kopenhagen dan di Technical Truck NTT di setiap akhir etape.
An enhanced digital twin: Tahun lalu, NTT menciptakan kembaran lomba digital dari lomba yang sedang berlangsung, memungkinkan staf operasional untuk mendapatkan visibilitas secara real time dan memastikan kelangsungan perlombaan. Tahun ini, teknologi telah ditingkatkan agar lebih terhubung untuk menghadirkan acara yang lebih cerdas serta memungkinkan keputusan lebih cepat dan lebih tepat dalam perlombaan yang sangat kompleks dan berubah cepat.
Strava partnership: Saluran live storytelling NTT, @letourdata, bekerja sama dengan Strava, akan menyuguhkan perbandingan secara real-time antara pembalap amatir, pro, dan King of the Mountain (waktu tercepat yang diketahui) ke media sosial dan menyiarkan selama balapan.
“Terkait teknologi, profil kedua balapan sangat dinamis dan membutuhkan akses ke informasi real-time untuk memastikan operasional yang lancar sambil meningkatkan informasi dan interaksi. Berbagai solusi dan keahlian NTT akan terus mendukung A.S.O. dalam mentranformasi balapan sepeda yang terkenal ini,” kata Michele McGuire, Wakil Presiden Managed Services Delivery Eropa NTT Ltd.
“Di A.S.O., kami sangat bangga meluncurkan Tour de France Femmes avec Zwift dan dapat mengandalkan partner teknis utama seperti NTT,” ungkap Yann Le Moenner, Chief Executive Officer di A.S.O.
Peran NTT sebagai partner teknologi resmi Tour de France Femmes avec Zwift berarti NTT juga akan mendukung A.S.O. yang juga menyelenggarakan tiga pertandingan olahraga perempuan lainnya, yakni Paris-Roubaix Femmes avec Zwift, Flèche Wallonne Femmes, dan Liège-Bastogne-Liège Femmes.