Ladiestory.id - Setelah sukses membuka toko pertamanya di Indonesia pada Juli 2024, Nitori Holdings Co., Ltd., salah satu perusahaan ritel dan perabotan rumah tangga (home furnishing) terbesar yang berbasis di Sapporo, Jepang Utara, dengan bangga mengumumkan pembukaan toko keduanya di Lippo Mall Puri, Jakarta. Langkah ini menegaskan komitmen Nitori untuk menghadirkan kenyamanan dan estetika gaya hidup Jepang ke dalam hunian masyarakat Indonesia.
“Indonesia adalah pasar yang sangat menjanjikan bagi Nitori, dan kami senang dapat memperluas jangkauan kami dengan pembukaan toko kedua di Lippo Mall Puri. Dengan membuka toko kedua di sini kami melihat potensi besar di kawasan Jakarta sebagai pusat gaya hidup yang strategis dan modern, kami juga ingin lebih dekat dengan pelanggan dan menyediakan pilihan produk sesuai dengan kebutuhan mereka serta harga bersahabat,” ujar Masanori Takeda selaku, Director, Executive Officer & Vice President Nitori Holdings Co., Ltd.3
“Dengan dukungan para konsumen dan semua pihak, kami berhasil melewati target membuka 1.000 toko, dimana hingga saat ini telah mencapai 1.044 toko di seluruh dunia. Untuk Indonesia, kami juga berencana untuk membuka 80 toko di kota-kota besar, seperti Jakarta, Bandung, Surabaya, dan Bali selama sepuluh tahun mendatang.” tambahnya.
Pasar ritel Indonesia, terutama dalam kategori properti rumah tangga, terus menunjukkan perkembangan positif meskipun menghadapi tantangan ekonomi global. Kementerian Perdagangan juga memproyeksikan pertumbuhan ritel Indonesia mencapai 5 persen pada tahun 2025. Selain itu, Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto juga mengungkapkan bahwa World Bank dan IMF melihat Indonesia bisa mencapai di angka 5,1 sampai dengan 5,2 di tahun depan.
Melihat pertumbuhan ini, tentunya Nitori percaya bahwa Indonesia memiliki pasar yang sangat besar. Hal ini dinilai dari kesuksesan Indonesia memanfaatkan keunggulan demografinya dalam mendorong pertumbuhan ekonomi, menjadikannya salah satu negara di Asia Tenggara dengan pertumbuhan ekonomi yang cukup stabil dan resilien.
Sebagai merek yang telah berhasil memperluas jangkauannya ke 10 pasar di Asia, Nitori dikenal karena mengusung desain minimalis khas Jepang, termasuk gaya Japandi yang merupakan perpaduan antara keindahan estetika ala Jepang dengan fungsionalitas khas Skandinavia. Produk-produk Nitori tidak hanya menawarkan gaya hidup yang praktis dan elegan, tetapi juga memberikan nilai tambah melalui harga
yang terjangkau.
Selain koleksi furnitur, toko Nitori di Lippo Mall Puri Jakarta juga menawarkan rangkaian produk dekorasi, home furnishing, hingga perlengkapan dapur, yang dirancang untuk memenuhi kebutuhan berbagai gaya hidup. Pembukaan toko kedua ini menjadi langkah besar Nitori untuk semakin memperkuat posisinya di pasar ritel dan perabotan rumah tangga di Indonesia.
Hingga kini, Nitori Group telah membuka lebih dari 1,000 toko di seluruh dunia, termasuk di India, Tiongkok Daratan, Hong Kong, Taiwan, Korea Selatan, Malaysia, Singapura, Thailand, Vietnam, dan Filipina. Pada akhir tahun 2024, Nitori Group berencana untuk menambahkan 116 toko di Asia, termasuk di negara di mana toko- toko telah dibuka dan negara baru.
Dengan tujuan membuka 80 toko pada tahun 2032, Nitori Group bertujuan untuk membangun jaringan toko di periode awal. Secara total, Nitori akan memiliki 295 toko di wilayah Asia, tepatnya di luar Jepang, pada 2032. Tidak hanya itu, Nitori Group yang memiliki visi mengoperasikan tiga ribu toko dan mencapai penjualan 3 triliun yen pada 2032 ini juga mempunyai misi ‘Untuk memberikan fondasi kehidupan rumah
tangga yang sejahtera kepada komunitas global’.
Dengan ekspansi ini diharapkan dapat menjawab semua kebutuhan masyarakat urban Jakarta yang mencari produk rumah tangga berkualitas dengan desain modern.
“Kami berharap pembukaan toko kedua Nitori di Lippo Mall Puri, Jakarta, dapat menjadi langkah baru dalam memperkenalkan solusi hunian berkualitas ala Jepang kepada lebih banyak masyarakat Indonesia. Dengan produk yang mengedepankan kenyamanan dan inovasi, kami ingin turut menciptakan ruang hidup yang lebih baik bagi setiap pelanggan,” tutup Takeda.