1. Travel
  2. Nikmati Udara Segar di Jakarta, Ini 5 Taman Terbaik Yang Harus Kamu Kunjungi
Travel

Nikmati Udara Segar di Jakarta, Ini 5 Taman Terbaik Yang Harus Kamu Kunjungi

Nikmati Udara Segar di Jakarta, Ini 5 Taman Terbaik Yang Harus Kamu Kunjungi

Hutan kota GBK. (Pinterest.com)

Ladiestory.id - Jakarta menjadi kota yang terkenal dengan sebutan ‘kota metropolitan’, kehidupan bekerja dengan kondisi jalanan yang macet, polusi udara bahkan banyaknya area bangunan yang seperti tidak menyisakan sedikit ruang hijau. Banyak yang beranggapan bahwa Jakarta minim sekali ruang terbuka seperti taman.

Meski padatnya bangunan perkantoran, kota yang menjadi tempat banyaknya orang untuk mencari nafkah ini memiliki banyak ruang hijau atau taman. Tempat indah dengan banyaknya pohon ini menjadi tempat untuk siapa pun yang mencari udara segar di hari libur, biasanya mereka berkunjung hanya sekedar berpiknik bersama pasangan atau menikmati keindahan taman di tengah keramaian ibu kota. 

Berikut rekomendasi tempat untuk healing sesaat terbaik di Jakarta!

Hutan Kota, GBK

Hutan kota GBK. (Pinterest.com/indra)

Hutan kota yang menjadi sasaran para masyarakat untuk piknik bersama teman maupun pasangan, terletak di gerbang tujuh stadion Bung Karno. Memiliki pemandangan yang tidak biasa, kamu bisa menikmati indahnya pepohonan dan gedung pencakar langit yang mengelilingi area GBK, Jakarta Pusat.  

Tempat ini semakin sempurna dengan akses yang mudah jika menggunakan transportasi umum MRT serta tempat parkir motor maupun mobil yang memadai. Sayangnya, taman ini hanya buka di hari Senin sampai Jumat, dari jam 08.00 - 16.00.

Taman Menteng, Menteng

Taman menteng. (Pinterest.com/fahmicatperku)

Taman ikonik ini menjadi salah satu taman kota terbaik di Jakarta lho. Pasalnya di sini kamu dapat melakukan banyak aktivitas outdoor seperti berolahraga. Selain udara segar yang ditawarkan, lokasi yang berada di pusat ibu kota menjadikan taman ini dengan mudah diakses menggunakan kendaraan umum hingga pribadi.

Taman yang buka setiap hari ini menyediakan berbagai lapangan untuk mendukung aktivitas, seperti lapangan basket, taman bermain hingga peralatan kebugaran yang bervariasi. 

Tebet Eco Park, Tebet

Tebet eco park. (Pinterest.com/piknikdong)

 

Tebet Eco Park menjadi salah satu taman terbaik yang terletak di Tebet Barat Raya, Jakarta Selatan. Di sini kamu dapat menemui taman bermain anak-anak, alat-alat gym yang bervariasi, pepohonan raksasa hingga halaman luas yang cocok untuk piknik keluarga.

Lokasi yang strategis, membuat tempat satu ini cocok untuk dijadikan taman bersantai sambil menghirup udara bersih dari berbagai tanaman yang tumbuh. Dikelilingi kali besar yang bersih dan terjaga, taman ini buka setiap hari untuk para pengunjung. 

Topics :
Artikel terlalu panjang? klik untuk rangkuman :
Bagikan Artikel