1. Entertainment
  2. Ngaku Sultan Ternyata Penipu, Tinder Swindler Versi Indonesia Viral!
Entertainment

Ngaku Sultan Ternyata Penipu, Tinder Swindler Versi Indonesia Viral!

Ngaku Sultan Ternyata Penipu, Tinder Swindler Versi Indonesia Viral!

Tinder Swindler Indonesia. (Spesial)

Ladiestory.id - Baru-baru ini, media sosial sempat dihebohkan dengan sebuah video penggerebekan pelaku penipuan oleh para korban. Video tersebut pun viral di media sosial ditonton lebih dari 2 Juta kali.

Dalam video tersebut, pelaku yang tampak mengenakan kaos oranye dikepung oleh sejumlah korban bersama petugas keamanan.

Tinder Swindler Indonesia. (Spesial)

Ternyata, lelaki tersebut merupakan pelaku penipuan yang beberapa waktu lalu viral, khususnya di Twitter. Diketahui, salah seorang warganet yang mengaku korban dari Tinder Swindler versi Indonesia menceritakan cerita penipuan tersebut.

Bak cerita dalam film, pelaku yang mengaku bernama James Daniel Sinaga ini menipu sejumlah korbannya dengan mangaku sebagai pengusaha yang memiliki banyak pabrik. Tak hanya itu, penipuan James turut didukung dengan tampilannya yang diketahui kerap mengenakan pakaian branded.

Tinder Swindler Indonesia. (Spesial)

Pada cuitan tersebut, korban mengaku ditipu jutaan rupiah, usai James Daniel Sinaga menawarkan gadget original dengan harga murah.

"Kemudian dia sempet nawarin unit grand opening ibox yang masih sisa. Dengan cuman membayar pajaknya. Jadi aku cross check dong sama followers dia di instagram," cuit akun @malamtanpakata.

Tergiur dengan penawaran tersebut, pelaku pun akhirnya meminta korban untuk mengirim sejumlah uang terlebih dahulu kepadanya. 

Sempat curiga, namun pelaku beralasan uang tersebut dimintanya lantaran bank miliknya sedang limit dan uang tersebut akan diganti saat keduanya bertemu.

"Sialnya aku tergiur dan mentransfer sejumlah uang ke rekening dengan atas nama Ramdani SE AK (Bank Permata). Karena kalau kalian ketemu secara langsung sama orang ini. Cara dia bicara, mannerism dll nya bisa bikin kalian percaya 100%. Dia bilang bank nya sedang limit," lanjut cuitannya.

Tak pernah bertemu, dan tak ada barang ataupun uang yang diterima usai kejadian itu, korban tersebut lantas buka suara mengenai kasus penipuan ini. Pasalnya, ada banyak orang yang juga menjadi korban dari modus Tinder Swindler versi Indonesia tersebut.

"Serius nanya, ini kalo ngelapor bakal diladenin nggak ya? awalnya udah mencoba legowo tapi kok makin kesini ngeliat korbannya makin banyak jadi sedih banget," cuitnya.

Cuitan mengenai Tinder Swindler versi Indonesia tersebut kini viral dan sempat trending. Bahkan, mendapatkan banyak respon dari warganet lainnya.

Sebagai informasi, film "Tinder Swindler" merupakan film yang menceritakan penipuan yang dilakukan oleh Simon Leviev kepada sejumlah korbannya, yang berawal dari aplikasi Tinder. Berakting bak orang kaya, Simon menipu para korbannya dengan kerugian hampir miliaran dolar.

Topics :
Artikel terlalu panjang? klik untuk rangkuman :
Bagikan Artikel