Nekat Cium Jin BTS, Seorang Penggemar Dilaporkan ke Polisi

Selasa, 18 Juni 2024 | 15:44:00

Bulan Maghfira

Penulis : Bulan Maghfira

Nekat Cium Jin Bts, Seorang Penggemar Dilaporkan Ke Polisi

Jin BTS di BTS Festa 2024. (allkpop)

Ladiestory.id - Salah satu penggemar BTS alias ARMY, telah dilaporkan ke pihak kepolisian imbas aksinya yang nekat mencium Jin BTS. Kejadian tersebut terjadi di atas panggung perayaan ulang tahun BTS, BTS Festa 2024, yang digelar di Seoul Sport Complex pada Kamis (13/6/2024).

Melansir berbagai sumber pada Minggu (16/6/2024), Kantor Polisi Songpa Seoul, Korea Selatan mengonfirmasi bahwa pihaknya telah menerima laporan pengaduan melalui Sistem Petisi Nasional soal pelanggaran Undang-Undang Hukuman Kekerasan Seksual akibat aksi penggemar yang nekat mencium Jin BTS tersebut.

Pihak kepolisian pun mengungkapkan bahwa pihaknya akan segera melakukan peninjauan apakah laporan tersebut bisa dimasukkan ke dalam perkara resmi untuk dilanjutkan atau tidak.

“Kami menerima pengaduan melalui Sistem Petisi Nasional, tetapi kami belum menerima pengaduan resmi. Kami belum menetapkan tersangkanya,” ujar perwakilan pihak kepolisian.

Jin BTS di BTS Festa 2024. (allkpop)

 

Sebagai informasi, sebelumnya seorang penggemar BTS mengungkapkan di sebuah komunitas online, bahwa dirinya telah melaporkan penggemar yang mencoba mencium Jin selama acara pelukan baru-baru ini ke Kantor Polisi Songpa Seoul.

“Saya melaporkan pelanggaran Pasal 11 Undang-Undang Hukuman Kekerasan Seksual, ‘pelecehan di tempat di tempat ramai’, melalui Sistem Petisi Nasional’,” ujar pelapor.

Seperti diketahui, BTS baru saja merayakan anniversary-nya yang ke-11 tahun. Tahun ini, BTS Festa hanya diwakilkan oleh Jin BTS yang dilaksanakan menjadi dua sesi. Sesi pertama yakni Jin’s Greeting yang merupakan acara di mana Jin BTS melakukan pelukan kepada 1000 ARMY yang terpilih. Lalu di sesi kedua, Jin membawakan beberapa lagu miliknya. 

Digelar selama satu jam, acara ini juga disiarkan secara online di platform komunitas Weverse secara gratis bagi ARMY yang memiliki membership.