Nathalie Holscher Lepas Hijab, Begini Tanggapan Umi Pipik Dian Irawati

Selasa, 11 Juli 2023 | 09:34:00

Bulan Maghfira

Penulis : Bulan Maghfira

Nathalie Holscher Lepas Hijab, Begini Tanggapan Umi Pipik Dian Irawati

Umi Pipik dan Nathalie Holscher. (Special)

Ladiestory.id - Umi Pipik Dian Irawati atau yang lebih akrab disapa Umi Pipik memberikan tanggapannya mengenai Nathalie Holscher yang secara mendadak mengejutkan publik dengan tampil tak mengenakan hijab lagi.

Selaku sahabat, Umi Pipik mengaku sudah mengetahui keputusan Nathalie Holscher tersebut bahkan sebelum Nathalie Holscher mengunggah videonya yang tak mengenakan hijab tersebut ke laman media sosial Instagramnya pada Senin (10/7/2023).

“Iya, saya sudah tahu,” ujar Umi Pipik, melansir berbagai sumber, pada Selasa (11/7/2023). 

“Nggak ada yang bisa menjamin kita istiqomah terus. Saya pun juga begitu, semua kan pasti berproses, sedang mencari Allah,” lanjut Umi Pipik.

Meski begitu, Umi Pipik mengaku tak merasa kecewa akan keputusan mantan istri Sule tersebut karena ia sadar sebagai manusia pastilah tak luput dari perbuatan dosa.

“Kenapa saya harus kecewa? Saya yang sudah begini saja belum dijamin masuk surga, masih punya dosa. Jadi kenapa harus kecewa? Allah saja nggak pernah kecewa ke hamba-Nya,” ujar Umi Pipik.

“Saya menganggap Nathalie ini seperti saudara sampai kiamat, jadi saya akan menemani prosesnya dia,” sambung Umi Pipik.

Umi Pipik Dian Irawati. (Special)

 

Lebih lanjut, Umi Pipik mengatakan bahwa Nathalie Holscher pun sempat menangis di hadapan dirinya kala ia memutuskan untuk melepas hijabnya.

“Ya dia nangis, dia menangis. Dia hanya bilang nggak kuat, ya sudah kan keadaan hatinya hanya dia yang tau. Tapi saya hanya bisa meluk dia, saya tau bagaimana bebannya. Jadi kiita berdua ya sudah hanya bisa meluk, mendoakan,”

“Tapi kita ya akan terus nemenin, kita harus tetep nemenin prosesnya dia, dia butuh di bimbing, apalagi dia sedang mendalami Islam ya, dia banyak nanya tentang Islam seperti apa,” pungkasnya.