Naik Skuter Sambil Mabuk, Suga BTS Diperiksa Polisi

Jumat, 9 Agustus 2024 | 13:42:00

Bulan Maghfira

Penulis : Bulan Maghfira

Naik Skuter Sambil Mabuk, Suga Bts Diperiksa Polisi

Suga BTS. (Special)

Ladiestory.id - Salah satu personel boy group BTS, Suga, diperiksa pihak kepolisian karena mengendarai skuter listrik dalam keadaan mabuk. Pihak kepolisian pun telah mengonfirmasi kabar tersebut, pihaknya mengatakan bahwa Suga BTS diperiksa polisi pada Rabu (7/8/2024) waktu Korea Selatan.

Melansir berbagai sumber, Kantor Polisi Yongsan di Seoul memeriksa Suga BTS atas tuduhan melanggar Undang-undang Lalu Lintas Jalan. Pihak kepolisian menyatakan Suga BTS ditemukan terkapar di jalan seorang diri usai terjatuh dari skuter listriknya. Ia tergeletak di jalanan kawasan Hannam di distrik Yongsan.

Polisi pun sempat membantu Suga setelah ia terjatuh. Namun, salah satu petugas yang membantu Suga mencium bau alkohol hingga akhirnya membawa sang idol ke kantor polisi terdekat.

Idol 31 tahun itu akhirnya menjalani tes breathalyzer untuk memeriksa kadar alkohol dalam darah. Tes itu mengonfirmasi kadar alkohol dalam darah Suga 0,08 persen atau lebih tinggi, sehingga surat izin berkendaranya harus dicabut. Namun, Suga akhirnya tetap diizinkan pulang setelah mengikuti rangkaian investigasi dari pihak kepolisian.

Usai diperiksa polisi, Suga akhirnya menyampaikan permohonan maaf karena telah mengendarai skuter listri dalam keadaan mabuk. Melalui surat tersebut, Suga mengaku sedih dan menyesali perbuatannya.

"Halo, ini Suga. Saya merasa sangat sedih dan menyesal harus menyapa kalian karena masalah yang mengecewakan ini," ujar Suga via Weverse, melansir dari Koreaboo, Rabu (7/8/2024).

"Saya mengendarai skuter listrik saat pulang semalam, setelah minum-minum setelah makan malam. Saya pikir jaraknya dekat dan saya tak menyadari bahwa saya tidak bisa mengendarai skuter listrik setelah minum," lanjutnya.

Suga BTS. (Special)

 

Ia pun mengaku telah melanggar aturan lalu lintas pada saat itu. Suga mengatakan bahwa ia terjatuh saat ingin memarkirkan skuternya itu di depan gerbang utama rumah pribadinya. Kemudian, ia mengatakan bahwa ia diperiksa polisi dan SIM-nya dicabut pihak kepolisian, hingga ia harus membayar denda.

“Ada polisi di dekat kejadian itu, dan menurut hasil tes breathalyzer, SIM saya dicabut dan saya harus membayar denda,” kata Suga.

Sang idol pun menutup suratnya itu dengan meminta maaf kepada semua orang yang merasa kecewa atas perbuatannya tersebut. Ia berjanji akan lebih hati-hati lagi dalam bertindak supaya hal serupa tidak akan terjadi lagi ke depannya.

"Saya meminta maaf kepada mereka yang kecewa oleh tindakan saya yang tidak bertanggung jawab dan keliru. Saya akan lebih berhati-hati dengan tindakan saya untuk mencegah hal serupa terjadi di masa depan," pungkasnya.