Musik Video “Rockstar” Lisa BLACKPINK Dituding Plagiat Travis Scott

Senin, 15 Juli 2024 | 17:27:00

Bulan Maghfira

Penulis : Bulan Maghfira

Musik Video “Rockstar” Lisa Blackpink Dituding Plagiat Travis Scott

Musik Video "Rockstar" dari Lisa BLACKPINK. (Allkpop)

Ladiestory.id - Belum lama ini, Lisa BLACKPINK baru saja merilis single solo terbarunya yang bertajuk “Rockstar”, pada Jumat (28/6/2024) lalu. Hal itu menandai debut solonya di bawah naungan labelnya sendiri, LLOUD dan label musik RCA Records. 

Dalam musik video tersebut, Lisa menampilkan transformasinya yang terlihat sangat berani. Direkam langsung di Thailand, dalam pembuatan video tersebut Lisa telah membayar kompensasi yang cukup besar kepada para pedagang pasar malam. 

Usai digunakan Lisa syuting musik video, pengelola pariwisata di Thailand berniat untuk melakukan tur jalan kaki di kawasan Yaowarat, Bangkok.

Meski menimbulkan keuntungan bagi warga sekitar, namun video musik tersebut mengalami hambatan usai adanya tuduhan plagiarisme dari musik video tersebut. Video musik “Rockstar” dari Lisa dianggap telah memplagiat video musik Travis Scott, “FE!N”.

Lisa BLACKPINK rilis single "Rockstar". (Instagram.com/lalalalisa_m)

 

Melansir Allkpop pada Senin (15/7/2024), Gabriel Moses, seorang sutradara sekaligus produser video yang telah memprodusesi musik video “FE!N”, telah membandingkan adegan dari musik video “FE!N” dan “Rockstar”. Dari video tersebut menunjukkan adanya kemiripan antara dua musik video tersebut.

Gabriel Moses mengungkapkan bahwa sebelumnya tim Lisa sempat menghubungi editornya untuk meminta adegan “FE!N”. Namun, sang editor tidak memperbolehkannya. Karena hal tersebut, Gabriel Moses meminta tim Lisa untuk memberikan pernyataan resmi pada akhir bulan ini. 

“Mereka (tim Lisa) menghubungi editor saya untuk adegan ini. Editor saya untuk adegan ini. Editor saya berkata ‘tidak’, tetapi mereka tetap melanjutkan dan membuatnya,” kata Gabriel Moses.

Sebagai informasi, bersamaan dengan perilisan lagu tersebut, Lisa BLACKPINK juga merilis official video untuk “Rockstar” yang disutradarai oleh Henry Schofield dan dikoreografi oleh Sean Bankhead. 

Lagu tersebut menjadi single pertama Lisa setelah membentuk agensinya sendiri untuk aktivitas solonya setelah mengakhiri kontraknya dengan YG Entertainment.