Mulai Wamil Hari Ini, RM BTS Tulis Pesan Haru Untuk ARMY

Senin, 11 Desember 2023 | 15:22:00

Bulan Maghfira

Penulis : Bulan Maghfira

Mulai Wamil Hari Ini, Rm Bts Tulis Pesan Haru Untuk Army

RM BTS. (Instagram/rkive)

Ladiestory.id - RM BTS telah resmi memulai masa wajib militernya pada Senin (11/12/2023). Satu hari sebelum keberangkatannya, RM BTS menuliskan sebuah surat teruntuk para ARMY. Ia mengunggah surat tersebut melalui unggahan di Instagram Stories-nya.

Pada pembuka suratnya, RM BTS terlebih dahulu menyapa para penggemarnya dan mengaku ada beberapa hal yang ingin diungkapkan, tetapi sulit diutarakan dengan kata-kata.

“Halo semuanya yang saya cintai, hari itu akhirnya tiba,” tulis RM BTS melalui unggahan Instagram Stories-nya, dikutip Senin (11/12/2023).

“Saya merasa ada begitu banyak hal yang ingin saya katakan kepada kalian, tetapi setelah ini semua tiba, sepertinya saya tak bisa mencari kata yang tepat,” lanjut RM BTS.

Pemilik nama lengkap Kim Nam-joon itu mengungkapkan kebahagiaan dan rasa syukurnya karena telah menjadi bagian dari BTS selama satu dekade terakhir. Ia mengatakan bahwa masa wajib militer member BTS adalah bagian penting yang  harus dilewati sebelum mereka melaju lebih jauh lagi.

Instagram Stories RM BTS. (Instagram/rkive)

 

RM BTS juga menyebut nama Jin dan J-Hope BTS yang telah menjalani wajib militer terlebih dahulu. Menurutnya, Jin dan J-Hope telah memberinya banyak keberanian karena bertugas dengan baik selama wamil.

"Saya percaya selama 18 bulan ini, yang bisa dianggap lama atau singkat tergantung kalian melihatnya, akan memberi kita semua inspirasi dan pelajaran baru," ungkap RM BTS.

"Meski saya takut dan khawatir, apa yang bisa lebih menghibur daripada kenyataan bahwa ada sesuatu yang harus dinantikan pada masa yang tidak menentu ini? Di samping pekerjaan saya sendiri, yang paling besar adalah cinta dari kalian," sambungnya.

Penyanyi 29 tahun itu kemudian mengakhiri suratnya dengan pesan dan harapannya. Ia mengaku ingin untuk selalu berada di samping ARMY meski tak bisa menemani secara fisik.

RM BTS menuliskan pesan bahwa perpisahan selama wajib militer hanyalah sementara. Ia berjanji akan kembali bertemu dengan ARMY di masa depan.

“Perpisahan ini hanyalah perpisahan sebentar! Ketika saya kembali, saya akan menyapa kalian lagi. Mari kita bertemu di masa depan. Saya sangat mencintai kalian,” pungkasnya.