1. Lifestyle
  2. Mulai Mati Gaya Saat WFH? Pernak-Pernik Meja Ini Akan Membuatmu Lebih Semangat
Lifestyle

Mulai Mati Gaya Saat WFH? Pernak-Pernik Meja Ini Akan Membuatmu Lebih Semangat

Mulai Mati Gaya Saat WFH? Pernak-Pernik Meja Ini Akan Membuatmu Lebih Semangat

Ilustrasi meja kerja. (Spesial)

Ladiestory.id - Untuk kita yang tidak terbiasa bekerja dari rumah, tentu kondisi work from home (WFH) seperti saat ini terasa sangat membosankan.

Terlebih, jika biasanya kita bisa bekerja sambil berbincang seru bersama teman di kantor, kali ini kita harus bekerja sendirian di rumah. Satu-satunya kesempatan untuk mengobrol bareng teman saat bekerja adalah ketika mengadakan conference call untuk membahas pekerjaan.

Selain itu, kita cuma bisa memanfaatkan fitur chatting dan video call di ponsel pintar untuk sesekali meredakan rasa bosan dan kangen curhat dengan teman di kantor.

Namun seperti yang kita tahu, bekerja dari rumah dan social distancing adalah untuk yang terbaik agar badai COVID-19 ini segera berlalu. 

Nah, supaya kamu tetap produktif dan semangat saat bekerja dari rumah, di bawah ini ada deretan pernak-pernik meja kantor yang bisa kamu sediakan di rumah!

1. Frame yang berisikan fotomu bersama sahabat, pacar, atau keluarga

pernak-pernik untuk meja kantor
sumber: freepik.com

Supaya kamu lebih bersemangat saat mengerjakan pekerjaan kantor di rumah, kamu bisa menaruh frame yang berisikan fotomu bersama orang-orang yang selalu mendukung kariermu hingga saat ini.

Misalnya saja, orangtua, pacar, sahabat, nenek dan kakek, kakak dan adik, atau bahkan hewan piaraanmu yang kini telah kamu anggap sebagai saudaramu sendiri.

Pilihlah frame berwarna netral seperti hitam, putih, atau wooden, untuk mempertegas foto. Lalu, pilihlah juga foto dengan pose bebas yang ceria, fun, atau candid. Pasti deh, kerjamu akan lebih semangat lagi saat sesekali melihatnya!

2. Pot kecil berisi tanaman favorit

pernak-pernik untuk meja kantor
sumber: etsy.com

Untukmu pecinta kaktus, succulents, lidah mertua, snake plant, atau indoor plants lainnya, kamu bisa meletakkan satu pot kecil berisikan tanaman favoritmu itu di atas meja kerjamu.

Selain bisa membuat mata menjadi lebih jernih sebab hijaunya tanaman yang menyegarkan mata, menaruh tanaman di meja kerja juga bermanfaat untuk banyak hal, lho.

Seperti halnya dapat membantu mengurangi stres, membuat kualitas udara menjadi lebih segar dan bersih, serta memberi pengaruh baik supaya kita lebih kreatif dan produktif saat beraktivitas.

3. Quote tentang penyemangat diri

pernak-pernik untuk meja kantor
sumber: freepik.com

Selain frame yang berisikan foto-foto orang tersayang, kamu juga bisa menempatkan frame berisi quote favoritmu yang bisa memberikan perasaan tenang dan bahagia ketika membacanya.

Jika kamu tak ingin terlalu banyak frame di atas meja kerja, kamu juga bisa menempelkan quote tersebut pada dinding yang berhadapan dengan meja kerjamu.

Jadi, di saat semangat mulai kendur, kamu bisa mengarahkan mata menuju quote tersebut. Dan voila, semangatmu pasti akan tumbuh lagi dengan sendirinya!

4. Tempat alat tulis yang lucu dan berkarakter

pernak-pernik untuk meja kantor
sumber: aliexpress.com

Siapa sih, yang tidak tertarik dengan tempat alat tulis yang lucu dan berkarakter? Selain bisa menimbulkan perasaan senang ketika memandang dan memilikinya, tempat alat tulis yang bertema sesuai dengan karakter favoritmu bisa akan mendatangkan semangat tersendiri ketika di gunakan.

Misalnya saja, ketika kamu hendak mengambil pulpen atau sekadar menyisipkan post-it note sebagai pengingat di badan tempat alat tulis tersebut, perasaan senang setelah menyentuhnya pasti akan memberikan sensasi yang menggembirakan hatimu.

5. Lampu meja yang cute

pernak-pernik untuk meja kantor
sumber: freepik.com

Jika pekerjaanmu belum selesai sampai malam hari, tentunya kamu butuh penerang alias lampu meja yang bisa membantu membaca segala proposal, laporan, ataupun catatan di atas kertas secara lebih jelas dan terang.

Maka, nyalakanlah lampu mejamu yang cute  itu, dan atur pencahayaannya agar terlalu terang dan tidak pula redup. Dengan begitu, kamu pun pasti akan lebih bersemangat mengerjakannya dan tentunya lebih produktif lagi, Ladies!

Nah, itulah 5 pernak-pernik meja kantor yang bisa bikin kamu produktif saat bekerja di rumah. Mana dulu nih, yang akan kamu siapkan di atas meja?

Sumber foto utama: Unsplash.com/ Arnel Hasanovic

Topics :
Artikel terlalu panjang? klik untuk rangkuman :
Bagikan Artikel