1. Beauty
  2. Mudah Diterapkan, Ini 7 Cara Bantu Cegah Munculnya Kerutan di Leher
Beauty

Mudah Diterapkan, Ini 7 Cara Bantu Cegah Munculnya Kerutan di Leher

Mudah Diterapkan, Ini 7 Cara Bantu Cegah Munculnya Kerutan di Leher

Ilustrasi Tanda Kerutan di Leher. (Freepik)

Ladiestory.id - Ladies, munculnya kerutan atau penuaan dini tak hanya terlihat jelas pada sekitar dahi dan wajah saja, lho. Nyatanya, bagian yang tak terduga seperti leher pun dapat menjadi salah satu munulnya tanda kerutan dan penuaan dini pada bagian tubuhmu.

Maka dari itu, kamu tidak boleh mengabaikannya begitu saja, untuk mengatasinya kamu bisa melakukan tujuh  cara yang mudah dilakukan seperti berikut ini.

Gunakan Sunscreen dan Pelembap

Ilustrasi Sunscreen. (Freepik.com)

 

Menggunakan sunscreen sebaiknya dapat diaplikasikan pula pada area kulit leher secara merata untuk membantu mencegah munculnya tanda keriput pada kulit ataupun penuaan dini. Hal ini dikarenakan efek buruk pada sinar matahari mampu memecah kolagen kulit sehingga mengakibatkan kulit mengalami keriput dan penuaan.

Selain itu, penggunaan sunscreen tak hanya sebatas melindungi kulit dari paparan sinar matahari, hal itu pun harus didukung dengan penggunaan pelembap pada kulit area leher agar tidak kering. Kamu pun dapat memilih kandungan pelembap seperti ceramidepeptide maupun hyaluronic acid agar kulit tetap lembap serta terlindungi dari munculnya tanda penuaan dan garis halus.

Gunakan Anti Aging

Ilustrasi Perawatan Anti-Aging. (Special)

 

Selain sunscreen dan pelembap, kamu pun bisa memanfaatkan serum maupun krim anti aging untuk melindungi leher dari penuaan dini. Caranya pun mudah, kamu bisa menggunakan secara rutin krim maupun serum anti aging dengan kandungan retinol di malam hari, serta vitamin C untuk membantu meningkatkan produksi kolagen pada kulit sekaligus sebagai antioksidan.

Hentikan Menyemprot Parfum di Leher

Ilustrasi penggunaan parfum. (Pinterest)

 

Ladies, menyemprot parfum di area kulit leher dapat membuat aroma parfum lebih awet dan tahan lama, namun dibalik hal itu pula dapat memicu munculnya kerutan bahkan timbulnya tanda penuaan dini, lho. Hal ini dikarenakan kandungan alkohol pada parfum tersebut dapat memicu terjadinya kulit area leher menjadi cepat kering.

Lakukan Eksfoliasi

Ilustrasi Wanita sedang Melakukan Perawatan Diri. ( Special)

 

Ladies, kulit diarea leher pun juga perlu eksfoliasi, lho. Oleh sebab itu, kamu pun bisa mencegah munculnya tanda penuaan pada kulit leher dengan melakukan eksfoliasi. Namun, yang perlu diperhatikan hindari penggunaan produk dengan bahan scrub atau physical exfolliatants, hal ini dikarenakan kondisi kulit pada leher sangat tipis dan juga sangat sensitif. Nah, untuk menghindari hal tersebut kamu pun bisa memilih jenis eksfoliasi seperti serum exfoliating atau toner exfoliating.

Hindari Menggunakan Pakaian Ketat

Ilustrasi perempuan memilih pakaian. (Special)

 

Ladies, ternyata penggunaan pakaian pun dapat mempengaruhi munculnya kerutan pada leher. Jika kamu sering menggunakan pakaian yang menutupi leher seperti pakaian dengan kerah tinggi atau model turtleneck yang ketat maka dapat membuat kulit leher mengalami tekanan dan kulitmu akan menjadi kendur, sebaiknya gunakan pakaian yang nyaman dan memilih bahan yang lembut untuk mengurangi munculnya gesekan di area kulit leher.

Posisi Tidur yang Salah

Ilustrasi Tidur. (Freepik.com)

 

Kebiasaan atau posisi saat tidur juga bisa mempengaruhi kondisi kulit leher, sebaiknya posisikan tidurmu dengan telentang dan tidak terus membiasakan untuk tidur dengan posisi menyamping agar tidak menimbulkan munculnya tekanan diarea wajah maupun leher yang dapat membuat kulit lehermu menjadi kendur.

Gunakan Produk Perawatan Khusus

Ilustrasi Skincare (Special)

 

Selain cara diatas, kamu pun bisa melakukan teknik perawatan kulit atau menggunakan produk-produk khusus perawatan pada kulit area lehermu. Kamu bisa melakukan perawatan kulit leher di klinik kecantikan, spesialis kulit maupun melakukan perawatan mandiri di rumah dengan skincare khusus atau merawat area leher menggunakan bahan-bahan yang bebas zat kimia maupun pengawet yang dapat membahayakan kulit.

Topics :
Artikel terlalu panjang? klik untuk rangkuman :
Bagikan Artikel