1. Entertainment
  2. Hati-Hati! Modus Pelecehan Seksual Berkedok Promosi Pakaian Viral di Media Sosial
Entertainment

Hati-Hati! Modus Pelecehan Seksual Berkedok Promosi Pakaian Viral di Media Sosial

Hati-Hati! Modus Pelecehan Seksual Berkedok Promosi Pakaian Viral di Media Sosial

Ilustrasi Perempuan Korban Pelecehan Seksual di Media Sosial. (Spesial)

Ladiestory.id - Beberapa waktu lalu, sebuah video dari salah satu pengguna TikTok yang menceritakan pengalamannya mendapatkan pelecehan seksual viral. Akun bernama @jinggaarshabidari meminta para perempuan untuk lebih waspada terhadap modus-modus pelecehan seksual yang kini beredar luas di media sosial.

Salah satu modus yang dirinya terima adalah mengatasnamakan promosi sebuah celana legging dari sebuah brand ternama.

Modus Pelecehan Seksual. (TikTok.com/jinggaarshabidari)

Awalnya dirinya bercerita jika tiba-tiba saja unggahannya di Instagram dikomentari oleh sebuah akun yang mengaku berasal dari brand pakaian ternama dan ingin melakukan kerja sama. Namun, sang pemilik akun pun merasa ada yang janggal saat mulai berkomunikasi di melalui direct message (DM) tersebut.

Tak ingin berprasangka buruk, dirinya pun langsung melihat akun yang ternyata cukup mencurigakan tersebut. 

Modus Pelecehan Seksual. (TikTok.com/jinggaarshabidari)

"Sejujurnya ini mencurigakan tapi aku nggak mau judge jadi aku langsung view profilnya dia," ungkapnya.

Hal yang semakin tidak masuk akal pun kembali diceritakan sang pemilik akun. Dirinya merasa heran saat akun Instagram tersebut langsung menawarkannya uang Rp400 Juta sebagai bayaran kerja sama tanpa memberi kontrak terlebih dahulu.

"Kami mau tawarkan untuk brand zara leggings, kakak akan dikontrak 1 tahun dengan pembayaran 400 juta, ini gue ngakak," lanjutnya.

Modus Pelecehan Seksual. (TikTok.com/jinggaarshabidari)

Hingga saat ditanyakan mengenai syarat kerja sama, secara mengejutkan akun Instagram tersebut hanya meminta dirinya untuk berfoto mengenakan legging dari berbagai posisi.

"Terus lanjut dong dia minta aku foto pakai legging sekarang dengan pose depan, samping, belakang, kayak nggak ada produk yang beneran buru-buru harus sekarang," ujarnya lagi.

Sadar jika dirinya kini tengah menjadi incaran pelecehan seksual, pemilik akun tersebut pun memutuskan untuk tak melanjutkan percakapannya dengan orang yang mengaku sebagai perwakilan agensi model tersebut.

Meski akhirnya sang pemilik akun TikTok tersebut terbebas dari modus, dirinya tetap merasa miris karena tampaknya ada beberapa korban yang telah termakan modus tersebut dengan mengirimkan foto-fotonya.

Melalui video tersebut, sang pemilik akun pun lagi-lagi mengimbau kepada para perempuan, untuk lebih waspada saat ada akun tidak jelas melakukan modus dengan meminta foto tubuh. Bisa jadi hal itu merupakan modus pelecehan seksual.

Topics :
Artikel terlalu panjang? klik untuk rangkuman :
Bagikan Artikel