5 Model Kacamata untuk Si Wajah Bulat, Pasti Makin Cantik

Rabu, 8 Desember 2021 | 00:05:00

Gendis Ayu

Penulis : Gendis Ayu

5 Model Kacamata Untuk Si Wajah Bulat, Pasti Makin Cantik

Foto: ilustrasi memakai kacamata (spesial)

Ladiestory.id - Memilih kacamata yang cocok di wajah itu ada seninya, terutama dalam memilih kacamata untuk wajah bulat. Selain ukuran minus yang pas, kamu juga harus memastikan model frame-nya cocok dengan bentuk muka.

Hal ini penting banget, biar kacamata atau alat bantu penglihatan ini semakin apik ketika harus nangkring di wajah . Ada beberapa faktor yang perlu lo pertimbangkan, pertama bentuk kacamata secara keseluruhan. Kedua, model bingkainya.

Model Kacamata untuk Wajah Bulat Gemuk

Memilih model kacamata perlu disesuaikan dengan bentuk wajah. Pemilik wajah bulat wajib pilih kacamata dengan frame tegas dan warna bold untuk membuat tampilan wajah yang lebih kecil. Bentuk model kacamata tegas paling tepat untuk bikin tulang pipi lo menonjol.

1. Rectangle

kacamata untuk wajah bulat
Foto: ilustrasi memakai kacamata (spesial)

Untuk menyamarkan wajah bulat dan pipi yang chubby, kamu bisa memilih kacamata untuk wajah bulat gemuk model rectangle, atau kacamata dengan bingkai berbentuk persegi.

Karena kacamata seperti ini akan mampu menyeimbangkan proposisi wajah bulat dan pipi tembemmu. Sepertinya kacamata untuk wajah bulat gemuk yang satu ini bisa menjadi pilihanmu.

2. D-frame

kacamata untuk wajah bulat
Foto: ilustrasi memakai kacamata (spesial)

 

Kacamata D-frame adalah kacamata dengan bingkai berbentuk huruf D dalam posisi horizontal. Model kacamata untuk wajah bulat gemuk yang akan menutupi pipi yang chubby. Selain itu, kacamata ini memiliki sudut yang akan membuat wajah terlihat lebih tirus.

Kacamata ini hampir serupa dengan bentuk wayfarer. Akan tetapi, kacamata ini memiliki gaya yang lebih retro dengan ukuran lebih besar ketimbang model wayfarer. Terlebih lagi, dengan kacamata ini, kamu akan terlihat lebih muda.

3. Cat Eye

kacamata untuk wajah bulat
Foto: ilustrasi memakai kacamata (spesial)

 

Nah, untuk kamu yang enggan memilih kacamata dengan frame kotak karena bisa dibilang jadul, bisa memilih kacamata dengan model pointy detail atau cat eye. Meski bisa dibilang retro, tulis Vision Center namun kacamata jenis ini masih sering dipakai.

Berbagai macam warna dengan model frame ini pun dibuat sedemikian rupa agar wajah terlihat lebih fresh walau model kacamata untuk wajah bulat ini sudah digemari sedari dulu.

Seperti yang sudah disebutkan, memilih kacamata dengan frame bulat memang bisa membuat wajah bulat lebih terlihat besar.

Kendati demikian, detail frame yang pointy di ujung dengan bingkai yang lebih lebar dari ukuran wajah bisa menyamarkan pipi yang chubby.

Nah, sudut lancip yang meninggi ini bisa membuat wajah malah terlihat tirus dan juga lonjong. Model cat eye ini memang cocok banget sebagai bentuk kacamata untuk wajah bulat gemuk.

4. Metal Round

kacamata untuk wajah bulat
Foto: ilustrasi memakai kacamata (spesial)

Kamu bisa memilih model kacamata untuk wajah bulat dan tembem dengan bentuk metal round. Kacamata yang sempat populer pada tahun 90-an ini kembali menjadi tren dan kerap dipilih sebagai model kacamata paling gaya dan cocok untuk kamu pemilik wajah bulat. Dijamin perhatian sekeliling pun akan teralihkan ke arah mata, bukan lagi ke wajah bulat mu.

5. Wayfarer

kacamata untuk wajah bulat
Foto: ilustrasi memakai kacamata (spesial)

Kacamata wayfarer adalah model kacamata yang populer sekitar tahun 1950 dan 1960-an. Model ini melejit setelah dipakai Audrey Hepburn dalam film Breakfast at Tiffany's di tahun 1961. Bentuk bingkainya merupakan campuran dari bentuk persegi dan d-frame.

Dengan kacamata wayfarer, wajah kamu akan terlihat lebih tirus. Model ini memberikan dimensi pada wajah sehingga menyamarkan pipi yang chubby. Model bingkainya sederhana, tetapi hal itu akan membuat Anda terlihat simple dan lebih elegan.

Inlah 5 model kacamata untuk wajah bulat gemuk. Semoga bermanfaat!