1. Lifestyle
  2. Bertabur Berlian, Miss Universe Ganti Mahkota Seharga Rp93 Miliar
Lifestyle

Bertabur Berlian, Miss Universe Ganti Mahkota Seharga Rp93 Miliar

Bertabur Berlian, Miss Universe Ganti Mahkota Seharga Rp93 Miliar

Mahkota Baru Miss Universe. (Special)

Ladiestory.id - Salah satu ajang kecantikan grand slam tertua, yakni Miss Universe, mengumumkan penggantian mahkota baru setelah lisensinya dibeli oleh founder dan CEO JKN Global Group, Anne Jakapong Jakrajutatip. Mahkota baru Miss Universe diperkenalkan ke publik melalui konferensi pers “Miss Universe X Mouwad: Unveilling the New Crown “Force for Good” pada  Senin (19/12/2022) di True Icon Hall, Icon Siam, Bangkok, Thailand.

Mahkota baru ini dirancang oleh perusahaan perhiasan mewah dan ternama dunia, yakni Mouawad, yang juga merupakan sponsor resmi dari Miss Universe. Sebelumnya, Mouawad telah merancang mahkota Miss Universe yang bertajuk “Power of Unity” pada 2019 dengan harga 5 Juta dolar AS atau sekitar Rp70 Miliar.

Mahkota Baru Miss Universe. (Special)

Kali ini, Mouawad kembali mempersembahkan karya rancangan terbarunya dengan desain yang unik dan cukup berbeda. Mahkota ini didesain khusus dengan 993 batu mulia yang dibuat dengan tangan pengrajin profesional, 110,83 karat batu safir biru dan 48,24 karat berlian putih. Mahkota eksklusif ini bernilai 6 Juta dolar AS atau sekitar Rp93 Miliar.

Selain bertabur batu mulia, tentunya mahkota ini memiliki makna atau filosofi mendalam. Makna dari mahkota ini yakni untuk membawa perubahan signifikan. Selain itu, mahkota ini melambangkan sebagai seorang perempuan yang datang untuk memberikan advokasi dengan tujuan dan hati agar memberikan dampak besar bagi dunia.

Desain mahkota ini ditata dengan taburan berlian yang melambangkan status quo. Terinspirasi dari gelombang laut yang beriak, desain dasar ke atas mahkota digambarkan sebagai sebuah momentum untuk menyuarakan perubahan kepada khalayak besar dan kecil dari waktu ke waktu.

Mahkota Baru Miss Universe. (Special)

Sedangkan, puncak mahkota yang dihiasi dengan batu safir biru terlihat seperti gelombang yang diibaratkan sebagai tantangan, kebaikan, harapan dan kegigihan untuk masa depan yang cerah. Warna biru ini dipilih sebagai lambang sebuah harapan dan kebaikan.

“Mahkota terbaru Miss Universe 2022 Force for Good, melambangkan reinkarnasi anggun serta nilai-nilai lama organisasi Miss Universe sebagai warisan cahaya penuntun yang kemudian beriringan untuk maju manuju kejayaan masa depan," tutur Anne Jakapong Jakrajuatip.

"Mahkota baru ini juga sebagai gambaran ilustrasi yang memukau tentang tantangan dan penghargaan bagi seorang wanita untuk memberikan advokasi dengan suara dan hatinya serta memberikan dampak perubahan kepada dunia”, sambung CEO JKN Global Group tersebut.

Mahkota Baru Miss Universe. (Special)

Memasuki era baru Miss Universe, Anne pun berharap bisa membawa perubahan besar bagi para perempuan untuk menjadi platform yang inspirasional. Anne memaparkan keinginannya agar Miss Universe dapat turut berperan memajukan kesetaraan gender.

“Di era baru Miss Universe akan terus menjalankan organisasi global yang dijalankan oleh para wanita untuk menjadi platform inspirasional, untuk mendukung ambisi, membangun kepercayaan dan kecantikan diri, serta menerima keberagaman serta menanamkan rasa semangat kepemimpinan transformasional. Dengan pendekatan berorientasi masa depan, Miss Universe ingin mengambil peran penting untuk memajukan inklusi sosial, kesetaraan gender dan global”, kata Anne.

Diketahui, perhelatan Miss Universe yang ke-71 akan dilaksanakan pada 14 Januari 2023. Ajang ini akan dihelat di New Orleans, Louisiana, Amerika Serikat. 

Sementara itu, Anne membeli organisasi Miss Universe seharga 20 Juta dolar AS atau setara dengan Rp331 Miliar pada Oktober lalu. Di bawah kepemilikannya, Anne pun mengubah beberapa syarat bagi para peserta untuk berkompetisi di Miss Universe, di antaranya adanya peluang bagi perempuan yang sudah menikah dan memiliki anak untuk mengikuti ajang kecantikan ini.

Topics :
Artikel terlalu panjang? klik untuk rangkuman :
Bagikan Artikel