1. Lifestyle
  2. Rendah Kalori, 5 Minuman Ini Cocok Dikonsumsi Saat Diet
Lifestyle

Rendah Kalori, 5 Minuman Ini Cocok Dikonsumsi Saat Diet

Rendah Kalori, 5 Minuman Ini Cocok Dikonsumsi Saat Diet

Ilustrasi minuman sehat. (Special)

Ladiestory.id - Menurunkan berat badan bukanlah persoalan yang mudah bagi sebagian orang. Untuk menurunkan berat badan, kamu perlu olahraga teratur, menjaga pola makan, hingga mengonsumsi makanan dan minuman yang bisa menunjang usahamu. 

Salah satu terpenting untuk menunjang keberhasilan dietmu ialah dengan memperhatikan setiap minuman yang ingin kamu konsumsi. Pasalnya, berbagai minuman, seperti soda, jus buah, dan minuman energi dengan tambahan gula dan karbohidrat dapat menyabotase strategi penurunan berat badanmu. 
  
Nah, berikut Ladiestory.id telah merangkum beberapa minuman yang cocok kamu konsumsi saat diet.

Air Mineral

Ilustrasi minum air putih. (Special)

Minuman pertama adalah air mineral atau air putih. Penting untuk diingat, air adalah pilihan terbaik untuk penurunan berat badan yang efektif.

Jika kamu bosan mengonsumsi air putih, kamu bisa mencoba menambahkan irisan lemon segar, jeruk nipis, mentimun, bahkan irisan tomat, untuk memberi cita rasa tanpa menambah banyak kalori. Minuman seperti ini juga sering disebut Infused water. Selain sebagai cara efektif untuk menurunkan berat badan, minuman ini juga membantu tubuh dalam proses pembuangan racun.

Jus Sayuran

Ilustrasi jus sayur. (Special)

Jus sayuran, baik dalam kaleng, botol, atau buatan sendiri, adalah cara terbaik untuk mendapatkan serat dan nutrisi yang dibutuhkan tubuh untuk mendorong penurunan berat badan. Selain itu, jus sayuran akan membuat kamu merasa kenyang lebih lama.

Akan lebih baik, jika kamu dapat menemukan varietas rendah sodium. Jika kamu tidak terlalu suka dengan jus sayuran, kamu bisa menambahkan beberapa bahan sebagai variasi rasa. Akan tetapi, pastikan bahan tersebut tidak akan menambah kalori. 

Teh

Ilustrasi perempuan minum teh. (Special)

Teh tanpa pemanis juga cocok dikonsumsi saat diet. Kamu bisa memilih jenis teh yang kamu suka, seperti teh hijau, teh hitam, dan teh oolong.

Teh sendiri telah dikenal memiliki segudang manfaat. Salah satunya adalah manfaat teh hijau yang mampu membantu serta meningkatkan metabolisme dan mempercepat penurunan berat badan. Teh hitam dan oolong pun memiliki antioksidan yang tinggi sehingga dapat membantu membersihkan racun dari tubuhmu.

Akan tetapi, kamu harus memilih minuman teh yang mengandung sedikit gula. Karena dengan mengonsumsi gula secara berlebihan, maka hal itu akan menambah berat badan dan membuat program dietmu gagal.

Kopi Hitam

Ilustrasi Kopi Hitam. (Special)

Kopi hitam ternyata dapat membantu memacu penurunan berat badan dengan memberikan dorongan kafein. Kafein yang ada ini akan menekan rasa lapar. Saat kamu meminumnya pada pagi dan sore hari, hal itu akan membantumu merasa tidak lapar untuk sementara waktu.

Selain itu, kopi hitam juga telah terbukti dapat merangsang thermogenesis, di mana itu adalah sebuah proses memanaskan tubuh untuk membakar kalori serta meningkatkan metabolisme.

Susu Skim

Ilustrasi minum susu. (Special)

Susu merupakan minuman sumber protein tanpa lemak, vitamin D, dan kalsium yang sangat tinggi. Sehingga, dapat membantu kamu dalam membangun otot dan menjaga tulang tetap kuat.

Selain itu, mengonsumsi susu skim aman untuk kamu yang sedang diet. Minuman ini tidak akan memengaruhi proses penurunan berat badan yang sedang kamu lakukan.

Dengan mengonsumsi minuman yang bergizi, berat badanmu akan tetap terjaga dan tetap mengalami penurunan. Meski demikian, sesekali kamu masih bisa mengonsumsi minuman dengan kandungan gula atau berkalori.

Topics :
Artikel terlalu panjang? klik untuk rangkuman :
Bagikan Artikel