Mengulik Pentingnya Aktivitas Fisik dalam Kehidupan Sehari-hari, di Jakarta Marketing Week 2024

Senin, 20 Mei 2024 | 13:54:00

Aldeta Prasasti

Penulis : Aldeta Prasasti

Mengulik Pentingnya Aktivitas Fisik Dalam Kehidupan Sehari-Hari, Di Jakarta Marketing Week 2024

Jakarta Marketing Week 2024. (Ladiestory.id / Aldeta Prasasti)

Ladiestory.id - Pagelaran Jakarta Marketing Week 2024 (JMW 2024) telah berhasil di selenggarakan selama empat hari sejak 15-19 Mei 2024, di Grand Atrium, Mall Kota Kasablanka, Jakarta Selatan.

Selama empat hari tersebut, ada banyak sekali aktivitas serta talk show yang digagas pada Jakarta Marketing Week 2024. Salah satunya di hari terakhir adalah talk show dengann topik ‘Sport Recreational as Lifestyle’ atau menjadikan olahraga sebagai gaya hidup.

Talk show tersebut dipandu oleh dr. Andi Kurniawan, So.KO., yang merupakan seorang spesialis kedokteran olahraga, dan juga didukung oleh Mandiri Inhealth.

Dalam talk show tersebut, dr. Andi Kurniawan, So.KO memaparkan tentang pentingnya berolahraga atau aktivitas fisik dalam kehidupan sehari-hari.

Dari pemaparannya, Dokter Andi menjelaskan bahwa aktivitas fisik adalah sebuah gerakan tubuh kita yang membuat kontraksi otot dan dapat mengeluarkan energi itu adalah aktivitas fisik.

Dokter Andi juga menjelaskan olahraga memiliki manfaat bagi tubuh dan kehidupan, seperti untuk fisik, mental, kehidupan sosial, juga finansial.

Ada banyak aktivitas fisik yang bisa dilakukan, salah satunya adalah exercise. Exercise sendiri aktivitas fisik yang dilakukan secara teratur hingga membuat tubuh menjadi bugar atau meningkatkan fitness level.

Manfaat Exercise

Jakarta Marketing Week 2024. (Ladiestory.id / Aldeta Prasasti)

Ada banyak manfaat dari exercise bagi tubuh kita selain untuk meningkatkan kebugaran tubuh, yang di antaranya adalah:

  • Menjaga kesehatan jantung
  • Membantu menjaga berat badan
  • Perkuat sendi dan tulang
  • Mengurangi risiko kanker dan penyakit kronis lainnya
  • Meningkatkan kebahagiaan
  • Memperkuat daya ingat
  • Mensejahterakan kesehatan mental

Rekomendasi Durasi Olahraga

Jakarta Marketing Week 2024. (Ladiestory.id / Aldeta Prasasti)

Untuk melakukan aktivitas fisik exercise pada orang dewasa memiliki rekomendasi durasi tertentu, yang di antaranya adalah:

  • 150 menit selama 5 hari per minggu untuk aktivitas fisik ringan (berjalan kaki, bersepeda, berenang, jogging, aerobic).
  • 75 menit selama 3 hari per minggu untuk aktivitas fisik berat (futsalm badminton, basket).