Menangkan Nominasi Pemeran Utama Pria Terbaik, Reza Rahadian Raih Piala Citra Ke-5

Rabu, 15 November 2023 | 16:00:00

Aldeta Prasasti

Penulis : Aldeta Prasasti

Menangkan Nominasi Pemeran Utama Pria Terbaik, Reza Rahadian Raih Piala Citra Ke-5

Reza Rahadian. (Spesial)

Ladiestory.id - Aktor kawakan, Reza Rahardian lagi-lagi berhasil menyabet Piala Citra untuk nominasi Pemeran Utama Pria Terbaik dalam Piala Citra Festival Film Indonesia (FFI) 2023 melalui aktingnya dalam film ‘Berbalas Kejam’.

Piala Citra tahun ini yang berhasil diraihnya, menjadi Piala Citra ke-5 yang berhasil diraih oleh aktor usia 36 tahun tersebut.

“Alhamdulillah. Berat ini buat saya malam hari ini, terima kasih kepada Dewan Juri Festival Film Indonesia,” ucap Reza Rahadian di atas panggung dalam pembukaan pidato kemenangannya.

Selain itu, Reza Rahadian secara khusus mengucapkan terima kasih kepada sang manajer sekaligus sahabatnya, Arya Ibrahim, atas pencapaian ini.

"Sudah 14 tahun mendampingi saya sebagai seorang manajer dan kami sudah bersahabat hampir 18 tahun. I love you always," ucap Reza Rahadian sembari meneteskan air mata.

Ini juga menjadi tahun terakhir bagi Reza Rahadian menjabat sebagai Ketua Komite FFI. Piala ini juga ia dedikasikan untuk seluruh Komite Festival FIlm Indonesia yang telah bekerjasama selama 3 tahun ini.

"Ini piala yang saya dedikasikan buat Komite Kerja Festival Film Indonesia," ujar Reza Rahadian.

Reza Rahadian. (Instagram/festifalfilmid)

Dalam kemenangannya, Reza Rahadian berhasil unggul dari aktor-aktor lain dalam Kategori Pemeran Utama Pria Terbaik seperti Abimana Aryasatya-The Big 4, Angga Yunanda-Budi Pekerti, Jose Rizal Manua-Onde Mande!, dan Vino G. Bastian-Buya Hamka, Vol. 1.

Seperti yang diketahui, kemampuan akting Reza Rahadian sudah tidak dapat diragukan lagi. Pria yang memulai debut dilayar lebar pada 2007 ini berhasil meraih berbagai penghargaan selama berkecimpung dalam industri film tanah air.

Hingga tahun ini, tercatat Reza telah meraih 17 nominasi dalam Festival Film Indonesia (FFI) dan berhasil menyabet 5 piala citra.