1. Entertainment
  2. Menang Kategori Pakaian Adat Terbaik, Kaesang Dapat Sepeda dari Presiden Jokowi
Entertainment

Menang Kategori Pakaian Adat Terbaik, Kaesang Dapat Sepeda dari Presiden Jokowi

Menang Kategori Pakaian Adat Terbaik, Kaesang Dapat Sepeda dari Presiden Jokowi

Kaesang Pangarep. (YouTube/Sekretariat Presiden)

Ladiestory.id - Sudah bukan merupakan rahasia lagi jika putra bungsu dari Presiden Joko Widodo, Kaesang Pangarep seringkali bertingkah lucu dan konyol, yang berhasil menyita perhatian netizen.

Seperti baru-baru ini, Kaesang Pangarep menjadi salah satu peserta upacara perayaan HUT ke-78 Republik Indonesia, di Istana Merdeka pada Kamis (17/8/2023).

Setiap peserta yang mengikuti upacara Hari Kemerdekaan Indonesia diharuskan mengenakan pakaian adat atau tradisional Indonesia, begitu juga dengan suami Erina Gudono ini yang hadir dengan mengenakan baju kawasaran dari Minahasa, Sulawesi Utara.

Pakaian adat yang dikenakannya bersama sang istri, Erina Gudono terbilang sangat berbeda dari yang lain, yang hanya berbusana simple dan sekedar rapih semata.

Karena itu, Kaesang Pangarep pun berhasil masuk ke salah satu daftar pemenang pakaian adat terbaik saat perayaan HUT ke-78 RI.

Kaesang berhasil menjadi peserta dengan pakaian adat terbaik di urutan ke-4 dari lima pemenang. Lima pemenang pakaian adat tersebut akan mendapatkan hadiah sepeda dari Presiden Jokowi. Presiden Jokowi nantinya akan memberikan hadiah sepeda ini secara langsung.

Kaesang Pangarep dan Erina Gudono. (Instagram/erinagudono)

Sontak saja, momen pemberian sepeda kepada pemenang baju adat terbaik, dan salah satunya adalahh Kaesang menjadi sorotan netizen dan dinilai sangat lucu lantaran Kaesang adalah anak dari Presiden Jokowi.

"The real jalur orang dalam," komentar netizen.

"Luar biasa Kaesang dari dapat hadiah dari presiden pasti orang tuanya bangga," tulis netizen.

"Seneng banget pasti itu kaesang dapat hadiah sepeda dari presiden," sambung netizen.

"hoki banget tukang pisang dan pemilik klub bola bis dapet sepeda dari presiden," lanjut netizen.

"Ini mah sama aja kyak bapak ngasih hadiah ke anaknya," sahut netizen.

"Mas Kaesang setelah acara selesai, terus pulang kerumah, bakalan lapor ke orang tuanya, klu dia dapet hadiah sepeda dari presiden, betapa bangga dan bahagia banget orang tua mas Kaesang," tambah netizen.

Selain Kaesang Pangarep, 4 pemenang baju adat terbaik lainnya ada juara pertama pakaian adat terbaik diraih oleh Raja Amarasi yang memakai pakaian adat Nusa Tenggara Timur (NTT). Kemudian, tamu undangan Gretty yang memakai pakaian adat Bengkulu mendapat juara kedua.

Selanjutnya, juara tiga diraih oleh Kohar yang memakai pakaian adat asal Banyuwangi. Putra bungsu Presiden Joko Widodo atau Jokowi, Kaesang Pangarep yang memakai pakaian adat Minahasa, Sulawesi Utara mendapat juara empat.

Dan yang terakhir, juara kelima diraih oleh Menteri Keuangan Sri Mulyani. Dia memakai baju adat Soe dari Timor Tengah Selatan.

Topics :
Artikel terlalu panjang? klik untuk rangkuman :
Bagikan Artikel