1. Entertainment
  2. Memasuki Pertengahan Ramadan, Zaskia Adya Mecca: Ga Senikmat Ramadan Tahun Lalu
Entertainment

Memasuki Pertengahan Ramadan, Zaskia Adya Mecca: Ga Senikmat Ramadan Tahun Lalu

Memasuki Pertengahan Ramadan, Zaskia Adya Mecca: Ga Senikmat Ramadan Tahun Lalu

Zaskia Adya Mecca. (Special)

Ladiestory.id - Bulan suci Ramadan telah memasuki pertengahan atau tepatnya hari ke-17. Pesinetron Zaskia Adya Mecca pun mencurahkan isi hatinya setelah menjalankan setengah Ramadan.

Istri Hanung Bramantyo itu mengatakan bahwa Ramadan tahun ini tidak senikmat Ramadan di tahun-tahun sebelumnya. Ia mengungkapkan di Ramadan sebelumnya, ia merasakan ibadah yang lebih tenang dan tak banyak agenda buka puasa bersama yang menyita waktunya.

Unggahan Zaskia Adya Mecca. (instagram.com/zaskiadyamecca)

 

“Gimana perjalanan setengah Ramadhannya tahun ini?! 😢😢 jujur ga senikmat ramadhan tahun lalu dan sebelumnya,” kata Zaskia Adya Mecca, dikutip dari akun Instagram pribadinya, Sabtu (8/4/2023).

“Disaat kita lagi ter-pause dari semua kesibukan dunia.. ibadah lebih tenang, ga terlalu banyak distraksi, jadwal ajakan bukber ga memenuhi calendar juga kerjan2 yang menuntut kita sibuk sampai lengah buat bermesraan sama Allah 😢😢,” sambung Zaskia Adya Mecca.

Zaskia Adya Mecca pun mengaku ‘gemas’ dengan dirinya sendiri yang seolah-olah terlena dengan kesibukan duniawi hingga sulit mengendalikan dirinya untuk lebih taat beribadah di Ramadan tahun ini.

“Inilah kenapa juga Rasulullah memilih memperbanyak itikaf.. gemes sama diri sendiri juga situasi, tapi keadaan seolah2 sulit untuk dikendalikan🥺🥺,” tutur Zaskia Adya Mecca.

Ia pun mengatakan bahwa, tradisi buka puasa bersama akan lebih baik digelar setelah lebaran. Hal itu dikarenakan ia jadi tak perlu melewatkan salat tarawih karena adanya jadwal buka puasa bersama.

“Tradisi bukber kayanya akan lbh nikmat di pindahin setelah lebaran.. kumpul lbh santai, trawih jadi ga terbengkalai/tertunda, juga meminimalisir obrolan2 yang kesana sini,” ungkap Zaskia Adya Mecca.

“Entahlah lagi merasa kecewa sama diri sendiri tahun ini.. merindukan nikmat ketenangan Ramadhan tahun lalu🥺,” pungkasnya.

Topics :
Artikel terlalu panjang? klik untuk rangkuman :
Bagikan Artikel