1. Mom & Kids
  2. Memasak Jadi Salah Satu Cara untuk Bonding dengan Anak, Tertarik untuk Coba?
Mom & Kids

Memasak Jadi Salah Satu Cara untuk Bonding dengan Anak, Tertarik untuk Coba?

Memasak Jadi Salah Satu Cara untuk Bonding dengan Anak, Tertarik untuk Coba?

Peluncuran Keju Anchor Cheddar. (Ladiestory.id / Bulan Maghfira)

Ladiestory.id - Memasak jadi salah satu pilihan bagi para orang tua untuk melakukan bonding dengan sang anak. Di mana, melalui kegiatan memasak, ikatan emosional antara ibu dan anak jadi lebih terjalin dengan baik. 

Aktris sekaligus presenter, Meisya Siregar pun telah melakukan aktivitas memasak dengan anak-anaknya di rumah untuk mengisi waktu luangnya. Menurutnya, kegiatan tersebut sangat bermanfaat untuk jadi bonding time antara ibu dan anak.

“Karena anakku udah gede-gede ya, jadi masaknya udah mulai agak-agak bisa dikasih tau, jadi masak tuh bukan hanya eksperimen tapi juga beneran gitu,” ujar Meisya Siregar di kawasan Senayan, Selasa (11/7/2023).

“Yang paling seru adalah kita bisa bonding, belajar tentang skill memasak. Karena perempuan tuh ujung-ujungnya ke dapur itu tuh sebuah life skill loh,” lanjut Meisya Siregar.

Peluncuran Keju Anchor Cheddar. (Ladiestory.id / Bulan Maghfira)

 

Lebih lanjut, ibu tiga anak tersebut mengungkapkan bahwa ada banyak hal yang bisa ia dapatkan melalui kegiatan memasak bersama sang anak.

“Sekalian bonding, kali aja mood anakku yang lagi kesel bisa mereda, banyak hal yang kita dapetin lewat masak, apalagi bonding antara ibu dan anak. Jadi bagiku sangat menyenangkan bisa masak bareng anak-anak,” ungkapnya.

Hal yang sama juga diungkapkan oleh Chef Devina Hermawan, menurutnya, selain bisa mengisi waktu luang bersama sang anak, kegiatan memasak juga merupakan kegiatan yang bermanfaat karena dapat menghasilkan masakan yang dapat dimakan bersama-sama.

“Berangkat dari pengalaman pribadi, memasak adalah aktivitas yang bisa dibilang berfaedah ya. Jadi selain seru-seruan di dapur, kita juga menghasilkan masakan yang bisa kita makan,” ujar Chef Devina Hermawan.

“Cukup memuncak ketika pandemi ya, ketika kita banyak di rumah aja. Memasak jadi salah satu to do list untuk mengisi waktu, selain seru bisa bikin makanan, tapi saat itu orang-orang juga juga lebih mementingkan kebersihan, jadi kalau masak sendiri kan lebih terjamin,” pungkasnya.

Topics :
Artikel terlalu panjang? klik untuk rangkuman :
Bagikan Artikel