1. Lifestyle
  2. Memanggil Para Pecinta Kuliner, Jakarta Dessert Week 2023 Ke-5 Kembali Digelar
Lifestyle

Memanggil Para Pecinta Kuliner, Jakarta Dessert Week 2023 Ke-5 Kembali Digelar

Memanggil Para Pecinta Kuliner, Jakarta Dessert Week 2023 Ke-5 Kembali Digelar

Jakarta Dessert Week 2023. (Ladiestory.id / Aldeta Prasasti)

Ladiestory.id - Jakarta Dessert Week 2023 (JDW 2023) yang merupakan festival kuliner dessert dan pastry terbesar di Indonesia kembali digelar untuk kelima kalinya pada tahun 2023 ini. Pada tahun ini, JDW 2023 menyatukan lebih dari 100 brand restoran skala korporasi hingga home industry.

JDW 2023 juga menjalankan bentuk originalnya sebagai festival restaurant week, dengan kembali mengajak publik mengunjungi restoran hingga toko kue yang sudah terkurasi untuk berburu menu limited edition.

Ada tiga program dalam festival Jakarta Dessert Week 2023 kali ini, dua program digelar secara bersamaan pada tanggal 25 September hingga 22 OKtober 2023, yaitu City Takeover yang mengajak publik jajan ke 100 lebih titik, dan dessert markt ala aloha PIK yang menghadirkan lebih dari 30 tenant UKM.

Dan selanjutnya ada JDW 2023 x Tokopedia yang digelar pada tanggal 9 hingga 22 Oktober 2023 mendatang sebagai landing page jajan yang berisi lebih dari 50 merchant terkurasi.

Hadirnya pagelaran festival kuliner dessert dan pastry ini sangat membantu untuk mendukung ekosistem industrinya di Jakarta dengan memberikan ruang kreatif bagi pelaku.

Melihat dampak positif yang dibawa JDW dalam kurun waktu empat tahun terakhir, baik dari sisi kontribusi ke sektor kuliner maupun membangun citra Jakarta sebagai berpusatnya industri restoran dan pelaku ekonomi kreatif, JDW di 2023 kembali dinobatkan sebagai salah satu Karisma Event Nusantara (KEN) 2023 oleh Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (KEMENPAREKRAF) Republik Indonesia.

Selain terpilih menjadi salah satu Karisma Event Nusantara (KEN) 2023, JDW 2023 juga menjadi terobosan baru bagi PT MAP Boga Adiperkasa Tbk untuk bergabung dalam festival, sekaligus berkolaborasi dengan sosok celebrity chef Indonesia, yakni Yuda Bustara.

Menu Limited Edition PT MBA dalam JDW 2023 (Ladiestory.id / Aldeta Prasasti)

Berpaku pada tema besar JDW 2023 yaitu ‘Folklore’, Yuda Bustara ditantang untuk menciptakan menu limited edition untuk beberapa dessert yang dinaungi oleh PT MAP Boga Adiperkasa yakni GODIVA, PAUL, Cold Stone Creamery, dan Krispy Kreme.

Nantinya, semua menu limited edition tersebut dapat dinikmati oleh masyarakat selama Jakarta Dessert Week 2023 berlangsung.

Topics :
Artikel terlalu panjang? klik untuk rangkuman :
Bagikan Artikel