1. Entertainment
  2. Medali Perunggu Gregoria Mariskha Disebut Hasil Giveaway, Mikha Angelo Murka
Entertainment

Medali Perunggu Gregoria Mariskha Disebut Hasil Giveaway, Mikha Angelo Murka

Medali Perunggu Gregoria Mariskha Disebut Hasil Giveaway, Mikha Angelo Murka

Mikha Angelo dan Gregoria Mariskha. (Instagram/mikha97)

Ladiestory.id - Belakangan ini warganet dihebohkan dengan kontroversi yang melibatkan salah satu stasiun TV nasional, Metro TV, dengan salah satu atlet bulutangkis Indonesia, Gregoria Mariskha Tunjung. Diketahui, Gregoria Mariskha berhasil menyabet medali perunggu tunggal putri bulutangkis dalam Olimpiade Paris 2024.

Dalam sebuah pemberitaannya, terdapat sebuah narasi yang dianggap tidak pantas saat stasiun TV tersebut memberitakan peraihan medali dari atlet Indonesia yang berpartisipasi dalam ajang tersebut.

Dalam narasi beritanya, Metro TV menyebut medali perunggu yang didapatkan oleh Gregoria Mariskha merupakan hasil Giveaway. Untuk diketahui, kata giveaway merupakan istilah yang digunakan untuk menujuk pada pemberian hadiah secara gratis kepada seseorang.

Metro TV Narasikan Medali Perunggu Gregoria Mariskha Hasil GIveaway. (X/ainurohman)

 

Tak hanya menampilkan Gregoria Mariskha, dalam layar juga terdapat atlet Indonesia lainnya, yakni Veddriq Leonardo dan Rizki Juniansyah yang berhasil mendapatkan medali emas dalam gelaran Olimpiade Paris 2024.

Seperti diketahui, dalam laga perebutan juara tiga tersebut, lawan Gregoria Mariskha, Carolina Marin asal Spanyol, memutuskan untuk mengundurkan diri karena cedera yang dialaminya. Hal ini otomatis membuat Gregoria berhasil  meraih juara ketiga.

Meski begitu, warganet menilai penggunaan kata ‘Giveaway’ yang dinarasikan dalam pemberitaan tersebut tidaklah pantas, karena Jorji, sapaan hangat Gregoria Mariskha, juga memiliki prestasi yang luar biasa hebat hingga bisa sampai ke babak semifinal Olimpiade Paris 2024.

Medali Perunggu Gregoria Mariskha Disebut Hasil Giveaway, Mikha Angelo Murka. (X/Angelo_Mikha)

 

Menanggapi hal tersebut, kekasih Gregoria Mariskha, Mikha Angelo pun murka. Dalam sebuah cuitannya di laman media sosial X, Mikha Angelo mengutip salah satu unggahan yang membahas terkait angle pemberitaan dari Metro TV. Vokalis grup band The Overtunes itu menyebut stasiun televisi tersebut tidak memiliki hormat dan etika dalam menyajikan berita.

“Ini serius content TV nasional kyk gini? @Metro_TV ga ada hormat dan etika nya!” tulis Mikha Angelo. 

Sama murkanya dengan Mikha Angelo, netizen X pun mendukung Mikha Angelo untuk melindungi sang kekasih dari pemberitaan tersebut.

“Padahal perjuangan Jorji udah gila gilaan bgt gitu dibilang giveaway buset ngga waras,” kata netizen.

“Kejar terus aja klarifikasi dan permintaan maafnya. Dikira bisa sampe semi final tu modal diem2 aja eh ada GA medali apa hmm. Kasian org2 yg nonton beritanya tp ga nonton pertandingannya jd tergiring opini gara2 berita begitu,” sahut netizen.

Topics :
Artikel terlalu panjang? klik untuk rangkuman :
Bagikan Artikel