1. Beauty
  2. Mau Potong Rambut? 5 Model Rambut Korea Ini Bisa Jadi Inspirasimu
Beauty

Mau Potong Rambut? 5 Model Rambut Korea Ini Bisa Jadi Inspirasimu

Mau Potong Rambut? 5 Model Rambut Korea Ini Bisa Jadi Inspirasimu

Ilustrasi Potong Rambut. (Special)

Ladiestory.id - Rambut merupakan mahkota bagi setiap wanita. Bahkan, sebuah model rambut akan membawa pengaruh pada pemiliknya.

Model rambut Korea menjadi salah satu pilihan yang sangat populer di Indonesia. Hal tersebut dipengaruhi dari tayangan K-Drama ataupun idol K-Pop pada setiap penampilannya.

Karakteristik wajah yang dimiliki wanita Indonesia juga tak jauh berbeda dari Korea Selatan. Mulai dari bagian mata hingga hidung kecil menjadi kesamaan. Tak ayal, inilah yang menjadikan trend di Korea sangat mudah mewabah dan diadaptasi orang Indonesia. 

Lalu, apa saja model rambut Korea yang sedang trend? Berikut 5 model rambut Korea yang bisa kamu tiru.

Sharming Cut

Potongan rambut sharming cut ala Wendy Red Velvet. (Instagram.com/todayis_wendy)

Model rambut pendek ala Wendy Red Velvet bisa menjadi salah satu pilihanmu. Banyak yang memberi julukan dengan Wendy's Cut  atau potongan rambut ala Wendy.

Hal ini juga yang membuat nama Wendy menjadi trending di mesin pencarian Korea Selatan. Dilansir dari Koreaboo, hair stylist Wendy mengungkapkan bahwa gaya potongan rambut ala Wendy disebut sebagai Sharming Cut.

Potongan ini merupakan kombinasi gaya rambut layer shag cut dan kata charming. Ia juga mengatakan pada potongan Sharming Cut dibuat menyebar. Model rambut pendek ini sangat cocok untuk orang-orang yang memiliki bentuk wajah panjang dan tulang pipi tinggi.

Wavy Bob

Potongan rambut wavy bob ala Park Bo Young. (Special)

Kamu pasti tidak asing lagi dengan penampilan Park Bo Young di drama "Strong Woman Do Bong-Soon". Model rambut wavy bob yang ia digunakan menjadi trend di kalangan wanita.

Tekstur keriting acak menjadi begitu populer sebab menampilkan kesan imut saat dilihat. Model rambut Korea ini sangat cocok untuk kamu penyuka potongan rambut dengan panjang medium. Kamu bisa menambahkan poni depan untuk menambah kesan menawan.

Medium Layered Cut

Potongan rambut medium layered cut ala Han So Hee. (Special)

Salah satu model rambut Korea yang trend saat ini adalah potongan layer medium seperti milik aktris Han So Hee. Penampilannya saat itu di drama "Neverthless" mengundang banyak perhatian.

Bahkan, model rambut ala Han So Hee menjadi laris manis di kalangan para wanita. Penyanyi solo IU pun diketahui menggunakan model rambut ini.

Bagi kamu yang memiliki rambut tebal, potongan seperti ini akan mengurangi beban rambut secara signifikan berkat aksen layer yang ditambahkan. Sebagai pemanis kamu bisa menambahkan poni depan atau samping. Terlihat cantik bukan?

Blunt Bob

Potongan rambut blunt bob ala Lisa BLACKPINK. (Instagram.com/lalalalisa_m)

Model rambut blunt bob pendek kembali menjadi trend saat gaya ini menjadi pilihan rambut Lisa BLACKPINK. Potongan rambut blunt alias rata ini dapat memberi kesan yang rapi pada penampilanmu.

Model rambut jenis ini juga dikenal sebagai model rambut ala Cleopatra. Istilah tersebut booming ketika Lisa BLACKPINK berpenampilan dengan model rambut ini saat mempromosikan lagu terbaru grupnya.

Kamu juga bisa menggunakan poni sebagai pemanis pada model rambut jenis ini. Selain itu, mewarnainya dengan pilihan warna terang seperti cokelat tembaga atau cokelat auburn dapat membuat penampilanmu jadi semakin stylish, lho.

Short Bob 

Potongan rambut short bob ala Winter aespa. (Instagram.com/aespa_official)

Model rambut Korea ala Winter aespa ini bisa menjadi inspirasimu saat memotong rambut. Penampilannya yang segar dengan menggunakan model rambut short bob ini sangat cocok dengan image Winter.

Sebagai maknae (orang paling muda) di aespa, Winter mempunyai ciri khas dengan rambut pendeknya yang satu ini. Kamu bisa juga menambahkan poni  depan atau samping pada potongan rambut model short bob.

Memiliki potongan rambut dengan model ini kamu akan lebih praktis dalam merawatnya. Dalam menata dan merawatnya pun sangat memudahkan kamu. Mau coba?

Itu tadi 5 model rambut Korea yang bisa kamu tiru. Kamu bisa menggunakan pilihan dengan menyesuaikan kondisi rambutmu. Dijamin penampilan kamu akan semakin fresh dan menawan. Selamat mencoba, Ladies!

Topics :
Artikel terlalu panjang? klik untuk rangkuman :
Bagikan Artikel