1. Lifestyle
  2. Masih Single? Yuk Ketahui 6 Alasan Jodoh Belum Datang
Lifestyle

Masih Single? Yuk Ketahui 6 Alasan Jodoh Belum Datang

Masih Single? Yuk Ketahui 6 Alasan Jodoh Belum Datang

Ilustrasi perempuan merindukan mantan. (Special)

Ladiestory.id - Memasuki usia 25 tahun membuat banyak wanita single yang mempertanyakan “kapan ya jodohku datang?” Sebab dikatakan dalam sebuah Journal of Social and Personal Relationship tahun 2012, usia 25 tahun merupakan usia yang ideal untuk menikah.

Bagaimana mau menikah, jika jodoh saja belum ada? Rupanya ada beberapa hal yang mempengaruhi Kamu belum mendapatkan jodoh. Apa saja ya kira-kira?

Memasang Kriteria Terlalu Tinggi

Ilustrasi perempuan sedih atau galau. (Special)

 Tidak ada salahnya sebagai manusia kita memiliki kriteria terhadap pasangan. Namun coba ditengok kembali, jangan-jangan kriteria terhadap pasangan terlalu tinggi sehingga menyebabkan jodoh belum datang.

Cobalah kembali mengoreksi diri sendiri, apakah kriteria pasangan sudah sesuai dengan diri sendiri? Sebab pada dasarnya tidak ada manusia yang sempurna. Bisa dibilang tidak ada pasangan yang mampu memenuhi seluruh kriteria kita.

Jangan mencari pasangan yang sempurna sebab itu akan membuat waktu percuma. Cobalah membuka hati dan lebih realistis terhadap kriteria terhadap pasangan.

Masih Banyak yang Harus Diselesaikan

Masih banyak hal-hal yang harus diselesaikan bisa menjadi salah satu alasan jodoh belum datang. Salah satunya adalah mimpi atau karir. Ketika Kamu sedang menitih karir, tentu saja tidak akan pernah terpikir mengenai jodoh.

Apalagi jika Kamu masih memiliki tanggungan keluarga yang masih memerlukanmu. Tentu saja Tuhan ingin tanggung jawabmu selesai sebelum berkomitmen dengan pasanganmu nantinya.

Lalu jika pertanyaan, kapan jodoh akan datang? Kembali tanyakan pada diri sendiri. Apakah tugas, tanggung jawab, hingga urusanmu sudah selesai.

Pergaulan

Ilustrasi pertemanan. (Special)

 

Selalu mempertanyakan jodoh, namun Kamu sendiri tidak pernah bergaul? Pantas saja jika jodoh tidak kunjung datang.

Jika Kamu hanya berdiam diri di rumah, maka lingkup pertemanan akan kecil sehingga "koneksi" jodoh pun tidak luas. Kecuali jika Kamu dijodohkan dengan orang tua ya.

Maka, cobalah perluas jaringan dan perbanyak bermain. Sebab bisa saja menemukan jodoh di tempat yang tidak terkira. Seperti di tempat olahraga, tempat ibadah, kendaraan umum, dan lain sebagainya. Bahkan tidak menutup kemungkinan juga Kamu bisa mendapatkan jodoh di media sosial.

Memantaskan Diri

Ilustrasi life skill yang harus dipelajari perempuan. (Special)

Akhir-akhir ini kalimat "memantaskan diri" kerap dipakai di media sosial. Namun memantaskan diri menjadi alasan jodoh belum datang.

Sebagai perempuan, setidaknya kita harus bisa melakukan apa yang jadi tugas dan tanggung jawab atau kodrat dari perempuan itu sendiri. Seperti memasak, merawat diri, hemat, dewasa, dan masih banyak lainnya.

Mungkin jodoh belum datang sebab masih ada hal-hal yang perlu dipelajari hingga diperbaiki dari diri sendiri. Cobalah untuk memantaskan diri menerima jodoh, siapa tahu dia akan segera datang.

Kurang Percaya Diri

Ilustrasi perempuan sedih atau galau. (Special)

Tidak percaya diri menjadi salah satu alasan kenapa jodoh belum datang. Kalau kerap merasa pesimis, rendah diri, sebaiknya segera buang karakter tersebut.

Jadilah pribadi yang merasa pantas untuk dicintai. Sebab jodoh yang hebat dan baik tidak akan datang kepada orang yang pesimis.

Topics :
Artikel terlalu panjang? klik untuk rangkuman :
Bagikan Artikel