1. Lifestyle
  2. 5 Masalah Hubungan Asmara yang Tidak Boleh Diceritakan ke Sahabat
Lifestyle

5 Masalah Hubungan Asmara yang Tidak Boleh Diceritakan ke Sahabat

5 Masalah Hubungan Asmara yang Tidak Boleh Diceritakan ke Sahabat

Ilustrasi bercerita ke sahabat. (Special)

Ladiestory.id - Ladies, memiliki sahabat curhat tentu dapat membuatmu merasa tenang. Tak jarang, sahabat yang peduli pada dirimu akan membantu memberi solusi dan tanggapan positif atas masalah yang sedang kamu hadapi.

Walaupun hubungan persahabatan di antara kalian terjalin sangat lama dan begitu akrab, tetapi ada beberapa hal yang sebaiknya tidak perlu kamu ceritakan kepada sahabat salah satunya adalah hubungan asmara. Lantas masalah seperti apa yang sebaiknya tidak perlu kamu ceritakan kepada sahabat? Simak ulasan berikut, ya!

Kondisi Keuangan

Ilustrasi bercerita ke sahabat. (Special)

Ladies, salah satu masalah yang sebaiknya tidak perlu kamu beberkan ke orang lain, termasuk sahabat, ialah kondisi keuangan. Apalagi, jika kamu dan pasangan sudah menjalin bahtera rumah tangga.

Kondisi keuangan rumah tangga tidak pantas untuk diceritakan ke orang lain. Pasalnya, hal ini dapat menimbulkan perspektif buruk dari orang lain terhadap dirimu.

Begitu pula bagi kamu yang masih belum menikah, namun masih menjalin status hubungan pacaran. Menceritakan kondisi keuangan pasangan tentu tidak etis. Biarkanlah kalian berdua yang mengetahui masalah pribadi masing-masing, baik itu besar kecilnya gaji pasangan hingga jumlah utang.

Keburukan Pasangan

Ilustrasi bercerita ke sahabat. (Special)

Ladies, masalah dalam hubungan selanjutnya yang  tidak perlu kamu ceritakan ke sahabat ialah keburukan pasangan. Kamu mungkin merasa jika pasangan memiliki sisi buruk dalam dirinya yang membuatmu merasa sangat marah, kesal dan jengkel melihat tingkah lakunya.

Alhasil, kamu pun membongkar segala keburukan pasangan dan menceritkannya kepada sahabat-sahabatmu. Padahal, yang harus kamu ketahui, belum tentu sahabat bisa sangat mengerti dan benar-benar peduli terhadap hubungan kalian. Bisa saja, mereka akan memandang buruk pasanganmu, bahkan menceritakan keburukannya ke orang lain.

Nah, sebaiknya hal sepele seperti ini cukup diketahui antara dirimu dan pasangan saja. Jangan sampai, orang lain memberi penilain negatif terhadap kalian berdua karena sering mengumbar masalah pribadi.

Rahasia Pribadi

Ilustrasi bercerita ke sahabat. (Special)

Masalah selanjutnya yang tak perlu kamu umbar dan ceritakan ke sahabat-sahabatmu adalah rahasia pribadi, baik dirimu maupun pasangan. Hal ini sudah sangat mengganggu kehidupan privasi seseorang.

Alangkah lebih baik jika kamu dapat bijak untuk menyikapi rahasia pribadi masing-masing. Jika pasangan berani menceritakan rahasia pribadinya kepadamu, itu tandanya ia benar-benar mempercayaimu. Jangan sampai, dia merasa kecewa hanya karena kamu tidak bisa menghargai dirinya. Hal ini justru dapat membuat hubungan kalian menjadi buruk, Ladies.

Kehidupan Keluarga

Ilustrasi bercerita ke sahabat. (Special)

Mungkin kamu pernah mendengar jika ada anak, saudara dan orang tua yang tidak akur dalam keluarganya. Nah, menceritakan masalah kehidupan keluarga pasangan kepada sahabat juga tidak baik, lho.

Apalagi, jika pasangan memiliki hubungan toxic dalam keluarganya. Tidak ada orang yang ingin menjalani kehidupan keluarga yang tidak akur, begitu halnya dengan pasanganmu. Hindari menceritakan hal ini kepada orang lain karena mereka dapat memandang dan menilai buruk kehidupan keluarga pasanganmu.

Masa Lalu Pasangan

Ilustrasi bercerita ke sahabat. (Special)

Memiliki masa lalu yang kurang baik atau kelam merupakan hal yang tabu untuk diceritakan kepada orang lain. Apapun isu yang menimpanya bukan berarti kamu bisa dengan mudahnya membeberkan kisah masa lalu pasanganmu sebagai bahan konsumsi orang lain.

Hal personal seperti ini alangkah lebih baik jika dapat kamu tutup rapat hingga tidak didengar oleh telinga orang lain. Jika kamu menceritkan hal ini, maka bisa saja sahabatmu keceplosan dan menceritkannya ke banyak orang.

Topics :
Artikel terlalu panjang? klik untuk rangkuman :
Bagikan Artikel