1. Lifestyle
  2. Galau Mantan Pacar Nikah Duluan? Lakukan 6 Hal Ini agar Move On
Lifestyle

Galau Mantan Pacar Nikah Duluan? Lakukan 6 Hal Ini agar Move On

Galau Mantan Pacar Nikah Duluan? Lakukan 6 Hal Ini agar Move On

Ilustrasi Mantan (pinterest.com)

Ladiestory.id - Ladies, tidak selamanya hubungan akan berjalan mulus, begitu juga dengan komitmen diantara pasangan. Kamu tidak akan pernah tahu siapakah yang akan menjadi jodoh nantinya. Jika kedua orang tidak bisa lagi mempertahankan hubungan cinta, maka perpisahan adalah pilihan terakhir, yang ada hanya tinggal kenangan dan berakhir menjadi mantan. Mendengar kabar mantan pacar menikah terlebih dulu, jangan galau dan merasa gundah. Coba lakukan 6 hal ini untuk membuatmu ikhlas dan move on dari mantan pacar.

Coba Ikhlaskan

Ilustrasi Mantan (pinterest.com)

Mendengar kabar mantan pacar menikah duluan, hal ini akan membuatmu merasa sedih, galau dan terpuruk. Daripada terjebak dalam bayang masa lalu akan kenangan berdua bersama mantan, coba perlahan untuk mengikhlaskan. Sadar jika dirinya bukan menjadi milikmu seutuhnya, bukan berarti duniamu akan menjadi kacau begitu saja.

Dengan ikhlas, hal itu akan membuat luka hatimu lebih cepat sembuh dan move on. Jangan terlalu lama berlarut dalam kesedihan karena kamu layak untuk dicintai dan pantas mendapatkan pasangan yang terbaik, bukan?

Ambil Hikmahnya

Ilustrasi Mantan (pinterest.com)

Ladies, terkadang jodoh tidak harus dipaksakan, bukan? Coba renungkan secara perlahan, mungkin ada hal lain yang sudah Tuhan persiapkan pada dirimu di masa depan. Dari perpisahan ini, kamu justru bisa mengambil hikmahnya.

Kamu masih bisa melakukan hobi dan bertemu dengan banyak orang diluar sana. Selain itu, kamu bisa lebih banyak meng-explore hal baru di hidupmu. Kamu pun masih punya banyak waktu untuk menjadi pribadi yang lebih baik lagi tanpa harus memikirkan kebahagiaan orang lain.

Jangan Stalking Media Sosialnya

Ilustrasi Mantan (pinterest.com)

Stalking atau sekadar ingin tahu tentang pilihan hati mantan pacarmu justru akan membuatmu merasa sakit hati dan kamu pun akan membanding-bandingkan dirinya dengan dirimu. Sadari jika kamu adalah mantannya, kamu dan dia jelas berbeda. Berhenti membuang-buang waktumu yang hanya akan menyiksa dirimu sendiri, Ladies.

Jangan Terburu-buru Mencari Pasangan

Ilustrasi Mantan (pinterest.com)

Ladies, ketika kamu putus cinta, terkadang kamu merasakan ingin memiliki pendamping baru yang jauh lebih baik dari mantan pacarmu. Namun, kamu juga tidak harus terburu-buru untuk mencari pasangan baru apalagi ikut-ikutan ingin cepat menyusul mantan pacarmu menikah, hal itu pun tidak bisa kamu dapatkan dalam waktu singkat.  

Coba luangkan waktu untuk memberi reward pada dirimu sendiri, misalnya seperti melakukan hobi baru, melakukan perawatan diri, berlibur bersama teman-teman, dan juga berhenti mencari tahu apapun tentang mantan pacarmu. Hal ini bisa membuatmu berhenti memikirkan mantan dan membantumu perlahan untuk move on.

Berkumpul Bersama Sahabat

Ilustrasi Mantan (pinterest.com)

Ladies, kamu menyadari ketika dahulu dirimu sering menghabiskan waktu kepada orang yang kamu anggap segalanya, namun seakan merenggangkan hubunganmu dengan orang yang sebenarnya peduli akan dirimu. Yup, tentunya mereka adalah sahabat-sahabatmu.

Curhat dengan sahabat atau melakukan aktivitas seru bersama-sama juga akan membantu mengubah perasaanmu menjadi jauh lebih baik. Dengan bercerita dan mencurahkan isi hatimu kepada sahabat, maka kamu pun akan merasa lebih tenang dan memperoleh solusi terbaik.

Nikmati Kesendirianmu

Ilustrasi Mantan (pinterest.com)

Tidak selamanya sendiri itu memilukan. Ubahlah cara pandangmu dan coba artikan kesendirianmu sama halnya dengan seseorang yang memiliki pacar, kamu tetap bisa bahagia. Bahkan, bedanya kamu lebih bebas melakukan apa yang kamu inginkan tanpa adanya batasan dari orang lain.

Ladies, yuk mulai berpikir logis dan coba mulai lakukan apapun yang kamu inginkan, dengan begitu kesedihanmu akan terlupakan. Semangat ya.

 

Topics :
Artikel terlalu panjang? klik untuk rangkuman :
Bagikan Artikel