1. Entertainment
  2. Manggung di RSUD Bangil Pasuruan, Band Kotak Sampaikan Permohonan Maaf
Entertainment

Manggung di RSUD Bangil Pasuruan, Band Kotak Sampaikan Permohonan Maaf

Manggung di RSUD Bangil Pasuruan, Band Kotak Sampaikan Permohonan Maaf

Band Kotak. (Instagram/kotakband_)

Ladiestory.id - Grup band Kotak baru-baru ini menyampaikan permohonan maafnya kepada publik usai tampil di halaman RSUD Bangil, Pasuruan, Jawa Timur. Melalui pernyataan resminya, grup band Kotak menyebut bahwa mereka pada awalnya mendapatkan undangan untuk peresmian gedung baru rumah sakit.

“Setelah mendarat di Surabaya untuk melanjutkan perjalanan darat ke Pasuruan, pihak EO menjelaskan bahwa venue lokasi ada di depan RSUD tepatnya di halaman parkir. Sontak kami kaget dan tentu sangat meragukan. Namun pihak penyelenggara menjamin bahwa segalanya sangat aman serta kondusif karena pasien terkondisi telah dipindah di gedung yang lain,” tulis Band Kotak dalam keterangannya, dikutip Kamis (3/8/2023).

Permintaan Maaf dari Band Kotak. (Instagram/kotakband_)

 

Mengetahui lokasi venue yang berada di halaman rumah sakit, grup band yang beranggotakan Tantri, Chua, dan Cella tersebut pun sempat merasa ragu dan berulang kali melakukan kroscek untuk venue tersebut.

“Berulang kali kami kroscek dan menanyakan, pihak penyelanggara menjamin seutuhnya. Mendengar kalimat itu dari penyelanggara, kami cukup lega dan berusaha seprofesional mungkin memenuhi kontrak untuk manggung,” ujar Band Kotak.

“Inisiatif kami, kami meminta untuk sound system diturunkan volumenya dan agar tidak dimaksimalkan sesuai dengan kapasitas yang telah disediakan,” lanjutnya.

Meski begitu, saat mereka tengah tampil di venue yang telah disediakan pun diketahui situasi menjadi tidak kondusif. Kotak pun memutuskan untuk memotong set songlist mereka dan memutuskan untuk tidak membawakan lagu “Beraksi”.

“Upaya demi upaya sudah kita jalankan sebaik mungkin tapi tetap kami adalah penghibur dan bintang tamu, pemilihan venue lokasi dll itu di luar kuasa kami, itu wewenang tuan rumah. Tapi kami seprofesional mungkin harus tetap memenuhi kontrak manggung agar tidak terjadi wanprestasi,” ujar Band Kotak.

“Jadi permohonan maaf ini lahir dari niat murni kita atas pertimbangan kemanusiaan. Jika ada pihak pihak yg kurang nyaman dan tidak berkenan kami mohon maaf yg sebesar-besarnya, meskipun sekali lagi itu bukan tanggung jawab kami, tapi atas dasar rasa empati yg tinggi kami seluruh team Kotak memohon maaf,” tutup pernyataan tersebut.

Topics :
Artikel terlalu panjang? klik untuk rangkuman :
Bagikan Artikel