1. Beauty
  2. Serba Guna, Ini Manfaat Petroleum Jelly untuk Kecantikan hingga Kesehatan Kulit
Beauty

Serba Guna, Ini Manfaat Petroleum Jelly untuk Kecantikan hingga Kesehatan Kulit

Serba Guna, Ini Manfaat Petroleum Jelly untuk Kecantikan hingga Kesehatan Kulit

Ilustrasi petroleum jelly. (Special)

Ladiestory.id - Kalian pasti sudah tak asing dengan petroleum jelly yang dikenal memiliki banyak khasiat. Tak hanya untuk kecantikan, petroleum jelly juga bermanfaat untuk kesehatan kulit. Penggunaan petroleum jelly dikenal dapat melembabkan kulit, apalagi saat musim panas.

Namun, seiring perkembangannya, petroleum jelly dapat digunakan untuk kecantikan. Berikut ini manfaat petroleum jelly yang harus kamu ketahui!

Atasi Kulit Pecah-pecah

Ilustrasi kulit kaki pecah-pecah. (Special)

Salah satu produk yang terkenal mengandung petroleum jelly adalah Vaseline. Produk ini dapat mengatasi masalah kulit kering, seperti kaki atau tumit yang mengalami pecah-pecah.

Karena kandungan ini dapat menutrisi dan melembapkan kulit untuk mengatasi pecah-pecah akibat kulit kering. Menurut Dermatolog, untuk mengobati kaki yang pecah-pecah, kamu bisa olesi petroleum jelly lalu bungkus kaki dengan kaus kaki. Hal ini digunakan agar efek petroleum jelly dapat bekerja maksimal.

Bantu Pertumbuhan Alis

Ilustrasi alis. (Special)

Pertumbuhan alis setiap orang sangatlah berbeda-beda. Hal ini disebabkan asupan gizi dan kurangnya vitamin A yang dapat menghambat produksi sebum atau minyak di wajah. Oleh sebab itu, pertumbuhan alis akan terhambat.

Kandungan petroleum jelly pada Vaseline juga dapat melembapkan dan membantu pertumbuhan pada alis. Jika rutin digunakan, alis akan lebih panjang dan tampak lebih penuh. Kamu bisa aplikasikan petroleum jelly ke bagian alis pada malam hari sebelum tidur. Setelah itu, kamu bisa bilas dengan air hangat di pagi hari.

Selain itu, untuk kamu yang kesulitan merapihkan alis atau ingin makeup "clean girl", bisa menggunakan petroleum jelly sebagai pertolongan agar memudahkan saat menggunakan pensil alis.

Memanjangkan Bulu Mata

Ilustrasi perempuan dengan bulu mata panjang. (Special)

Selain alis, kamu juga bisa memanfaatkan petroleum jelly untuk memanjangkan bulu mata. Karena petroleum jelly memiliki kandungan minyak alami yang dapat melembapkan bulu mata yang kering dan juga memanjangkannya.

Selain itu, petroleum jelly juga bisa kamu gunakan untuk melentikkan bulu mata saat pakai maskara. Tak hanya maskara bening, kamu juga bisa ganti dengan petroleum jelly.

Caranya cukup praktis, kamu bisa gunakan kuas maskara yang bersih lalu tempelkan petroleum jelly. Selanjutnya kamu bisa mengaplikasikannya seperti pakai maskara biasa pada bulu mata.

Baru setelah itu, kamu bisa menggunakan maskara hitam. Tujuannya agar bulu mata dapat lentik dan tahan dengan sempurna. Perhatikan agar berhati-hati saat menggunakan petroleum jelly di area mata.

Atasi Rambut Bercabang

Ilustrasi rambut rusak. (Special)

Rambut bercabang sering kali mengganggu penampilan karena terlihat rusak dan tidak terawat. Kamu bisa atasi dengan petroleum jelly untuk rambut yang bercabang tersebut. Tak hanya itu saja, petroleum jelly juga dapat melindungi kulit kepala dari pewarna rambut yang menempel.

Buat Eyeshadow Lebih Tahan Lama

Ilustrasi eyeshadow yang tahan lama. (Special)

Cara ini jarang sekali diketahui, jika petroleum jelly juga dapat membantu eyeshadow lebih tahan lama. Kamu bisa aplikasikan sebagai base eyeshadow dengan mengoleskan petroleum jelly tipis-tipis. Setelah itu kamu bisa aplikasikan warna eyeshadow yang dikehendaki. Cara ini akan memberikan aksen pada riasan mata.

Topics :
Artikel terlalu panjang? klik untuk rangkuman :
Bagikan Artikel