1. Lifestyle
  2. Manfaat Perhisan Berlian dalam Kehidupan Sehari-hari
Lifestyle

Manfaat Perhisan Berlian dalam Kehidupan Sehari-hari

Manfaat Perhisan Berlian dalam Kehidupan Sehari-hari

Batu berlian merupakan mineral yang memiliki kekuatan sangat kuat. Bahkan konon, batu berlian hanya bisa dihancurkan oleh tanur listrik dengan suhu 2000 derajat celcius. Batu berlian memiliki nilai yang sangat mahal. Bahkan dapat mencapai triliunan rupiah. Batu berlian didapatkan melalui proses penambangan dari dalam perut bumi. Memiliki banyak bentuk yang unik dan bercahaya, membuat batu berlian banyak dicari oleh banyak orang.

Nah, berikut ini adalah kegunaan dari berlian dalam kehidupan sehari-hari yang mungkin wajib kamu ketahui

Perhiasan

Siapa yang tidak mengenal jenis perhiasan yang memiliki hiasan berliandi atasnya? Sejak daman dahulu, berlian selalu menjadi primadona dalam hal aksesoris dan perhiasan. Meskipun perhiasan yang bertahtakan berlian ini memiliki harga yang tergolong tinggi, namun banyak sekali orang yang berebut untuk memiliki perhiasan yang bertahtakan berlian. Biasanya orang memilih jenisperhiasan yang memiliki berlian karena banyak hal, antara lain :

  • Bentuk batu berlian yang cantik dan menarik
  • Meningkatkan gengsi seseorang

Biasanya, berlian disematkan ke dalam berbagai jenis perhiasan, terutama pada perhiasan yang dibuat dari emas. Berikut ini pemanfaatan berlian sebagai perhiasan :

  • Sebagai mata batu cincin
  • Liontin pada kalung
  • Hiasan pada gelang
  • Hiasan anting
  • Hiasan pada aksesoris lainnya, seperti kacamata, ikat pinggang dan tas tangan

Koleksi

Selain memanfaatkan berlian sebagai perhiasan dan juga untuk meningkatkan prestise atau gengsi, biasanya orang – orang memiliki berlian sebagai salah satu benda koleksi mereka. Sama seperti jenis benda koleksi lainnya, biasanya orang – orang mengkoleksi berlian dan intan karena memang suka dengan bentuk dan kemewahan dari intan itu sendiri. Biasanya mereka yang mengoleksi intan dan berlian tidak hanya menyimpannya dalam bentuk perhiasan, namun juga menyimpannya dalm bentuk berlian utuh, yang belum dipasangkan pada jenis perhiasan.

Investasi

Untuk memperoleh berlian membutuhkan kocek yang tidak sedikit. Begitu pula untuk menjualnya. Beberapa orang senang memanfaatkan berlian sebagai sumber investasi mereka. sama seperti semas, berlian atau intan juga memiliki sertifikat khusus, sehingga berlian dapat menjadi salah satu jenis investasi yang menguntungkan. Selain itu dengan harga pasar yang stabil, berlian juga dapat menjadi alternative bagi anda dalam melakukan investasi.

Mendatangkan Keberuntungan

Yang namanya manusia, terutama pada masyarakat yang masih kuat sistem adatnya seperti di Indonesia, pastilah masih menganggap bahwa beberapa benda yang ada di dunia ini memiliki arti dan khasiat khusus yang special. Begitu pula dengan intan. Berlian dipercaya oleh beberapa golongan masyarakat sebagi pembawa keberuntungan atau hoki bagi siap saja yang memilikinya. Dengan kepercayaan ini, maka banyak orang yang mencari dan ingin memiliki intan, walaupun memiliki harga yang sangat tinggi.

Mengusir Energy Negative dan Aura Negative

Yap, manfaat lain dari intan berlian ini adalah sebagai pengusir aura dan energy negative pada pemiliknya. Sama seperti pembawa keberuntungan, hal ini merupakan suatu bentuk kepercayaan, yang belum dapat dibuktikan secara ilmiah kebenarannya. Namun beberapa orang percaya bahwa dengan memilik dan menggunakan intan, maka aura dan energy negative yang ada di dalam tubuh dan berada di sekitar tubuh akan lenyap dan hilang.

Itulah beberapa manfaat intan atau yang sering kita kenal dengan istilah diamond atau berlian dalam kehidupan sehari-hari.

Topics :
Artikel terlalu panjang? klik untuk rangkuman :
Bagikan Artikel