1. Health
  2. Manfaat Kunyit Putih untuk Kesuburan Pria dan Cara Mengolahnya
Health

Manfaat Kunyit Putih untuk Kesuburan Pria dan Cara Mengolahnya

Manfaat Kunyit Putih untuk Kesuburan Pria dan Cara Mengolahnya

Foto: iNSulteng

Ladiestory.id - Ketidaksuburan bukan hanya masalah wanita, pria juga dapat mengalaminya. Ketidaksuburan pada pria disebabkan oleh banyak faktor seperti masalah kesehatan, gaya hidup, stres, konsumsi obat-obatan tertentu, dan faktor biologis.

Namun masalah kesuburan tersebut ternyata bisa diatasi dengan kunyit putih. Mau tahu manfaat kunyit putih untuk kesuburan pria dan bagaimana cara mengolahnya? Simak ulasannya di bawah ini. 

Manfaat Kunyit Putih Untuk Kesuburan Pria 

Foto: Ladiestory.id

Kunyit putih sangat bermanfaat bagi pria yang memiliki tingkat kemandulan rendah. Senyawa yang terkandung dalam kunyit mampu membantu mengurangi tingkat stres dan kecemasan, yang merupakan salah satu faktor penyebab kemandulan. 

Kandungan vitamin C dan E pada kunyit dapat membantu meningkatkan antioksidan. Vitamin C juga  dapat membantu meningkatkan jumlah sperma.  Kunyit juga mengandung kurkumin yang  akan menurunkan rasa cemas serta  stres sehingga pria pun merasa lebih rileks.

Dalam kunyit juga terdapat senyawa seperti Eugenol, Limonene, dan Quercetin yang bisa mencegah risiko depresi dan kemandulan.

Dengan konsumsi kunyit Imun tubuh juga akan lebih terjaga karena kunyit ampuh dalam menangkal radikal bebas yang memiliki risiko membahayakan tubuh. 

Karena kandungan Kurkumin, vitamin C dan vitamin E itulah yang menjadikan kunyit kunyit memiliki manfaat untuk kesuburan pria. Bukan  hanya itu saja, kunyit juga menambah gairah seks dan jumlah sperma dalam tubuh pun  berpotensi untuk meningkat.

Cara Mengolah Kunyit Putih Untuk Kesuburan Pria

Foto: detik

Untuk mendapatkan manfaat kunyit putih bagi kesuburan pria caranya adalah dengan mengolahnya menjadi susu kunyit. Cara membuatnya cukup mudah campurkan 1 sendok makan kunyit bubuk dalam 1 gelas susu panas, tambahkan gula sesuai selera dan aduk rata. Segera minum untuk mendapatkan manfaat kesuburan dari kunyit putih ini.

Follow our
media updates!

Manfaat Lainnya dari Kunyit Putih untuk Kesehatan Pria

Selain untuk kesuburan kunyit juga memiliki beberapa manfaat buat kesehatan pria, diantaranya:

1. Membantu Mengatasi Masalah Pencernaan

Foto: liputan6

Untuk yang sedang mengalami masalah pencernaan, kunyit putih juga bermanfaat untuk mengatasi gangguan pencernaan. Efek curcumin dalam kunyit putih mampu menstimulasi kantong empedu untuk memproduksi empedu.

Sehingga dapat membantu mencerna lemak, yang pada akhirnya dapat meningkatkan pencernaan.  Untuk mendapatkan manfaat yang satu ini Anda hanya cukup merebus kunyit dan tambahkan gula sesuai selera.

2. Anti Racun

Foto: suara

Bagi Anda yang hobi berpetualang ke hutan atau gunung, kunyit bisa Anda manfaatkan sebagai penawar racun ular. Seperti yang kita ketahui di hutan banyak terdapat binatang liar seperti ular salah satunya.

Ekstrak kunyit putih ini mampu menjadi obat penawar bisa ular karena kemampuannya dalam menghambat aktivitas dari racunnya tersebut.

3. Membantu Mengatasi Peradangan

Foto: merdeka

Kunyit putih juga bermanfaat dalam mengatasi peradangan. Kandungan senyawa anti-inflamasi pada kunyit mampu meredakan peradangan seperti radang usus.

Kunyit putih juga bersifat diuretik yang bertindak sebagai detoksifikasi alami yang dapat membantu mengeluarkan zat-zat beracun dan cairan berlebih dari dalam tubuh, sehingga membantu mengatasi radang atau nyeri sendi, seperti pada kasus artritis reumatoid dan osteoartritis.

Kunyit putih juga efektif menurunkan suhu tubuh saat demam, hal ini karena kunyit mampu memerangi virus atau bakteri penyebabnya dan merangsang keluarnya keringat.

Topics :
Artikel terlalu panjang? klik untuk rangkuman :
Bagikan Artikel