1. Beauty
  2. 5 Manfaat Gunakan Krim Temulawak untuk Kulit Wajah
Beauty

5 Manfaat Gunakan Krim Temulawak untuk Kulit Wajah

5 Manfaat Gunakan Krim Temulawak untuk Kulit Wajah

Ilustrasi krim temulawak. (Special)

Ladiestory.id - Bahan alami memang sering digunakan sebagai bahan dasar produk-produk, salah satunya produk kecantikan. Seperti temulawak yang digunakan pada kulit wajah untuk mengatasi berbagai masalah kulit.

Namun, tetaplah berhati-hati dengan berbagai produk kecantikan yang menawarkan temulawak sebagai krim. Karena kemungkinan justru menggunakan ekstrak temulawak yang palsu.

Berikut ini 5 manfaat menggunakan krim temulawak untuk kulit wajah.

Angkat Sel Kulit Mati

Ilustrasi kulit sehat. (Special)

Saat kamu menggunakan krim yang berbahan temulawak asli, berhati-hati saat penggunaanya. Karena efek dari pemakaian temulawak dapat menjadikan kulit terasa lebih kering, bahkan mengelupas.

Hampir sama dengan pemakaian eksfoliasi, tujuannya adalah untuk mengangkat sel kulit mati agar dapat regenerasi dengan sel kulit yang baru. Kamu juga perlu memperhatikan sebelum memakai krim berbahan temulawak. Pasalnya, ada banyak produk krim temulawak yang tidak mengandung temulawak asli, melainkan titanium dioksida yang dapat memicu kanker.

Meskipun membuat kulit menjadi kering setelah pemakaiannya, krim temulawak sangat cocok untuk kamu yang memiliki jenis kulit kering.

Mencerahkan Kulit

Ilustrasi kulit sehat dan cerah. (Pinterest)

Adanya regenerasi dari sel kulit mati berganti dengan sel kulit baru akan membuat kulit wajah terlihat lebih sehat dan halus. Selain itu, manfaat lainnya adalah dapat mencerahkan kulit wajah.

Krim temulawak memiliki kandungan antioksidan dan antiinflamasi yang dapat membuat kulit terlihat cerah secara alami. Tentu dengan catatan, pemakaian pada krim temulawak asli harus dilakukan rutin.

Jika kamu ingin menggunakan masker temulawak sebagai pengganti krimnya, sebaiknya gunakan 2-3 kali dalam seminggu. Perhatikan selalu apakah ada reaksi alergi atau iritasi pada kulit wajah. Karena meskipun terbuat dari bahan alami, tentu harus waspada jika kulit wajah mengalami alergi atau iritasi.

Atasi Penuaan Dini

Ilustrasi penuaan dini. (Special)

Seiring bertambahnya usia, wajah akan mengalami penuaan jika tidak melakukan perawatan. Apalagi, saat kamu terlalu sering merasa stres, ini akan menimbulkan penuaan dini. Salah satu efek dari penuaan dini adalah timbulnya flek hitam.

Temulawak merupakan bahan alami yang memiliki banyak khasiat, termasuk melawan radikal bebas yang dapat menyebabkan flek hitam. Karena temulawak memiliki antioksidan yang tinggi sehingga dapat menghilangkan flek hitam pada wajah yang mengganggu.

Samarkan Bekas Jerawat

Ilustrasi Jerawat (Special)

Jika rutin menggunakan krim yang 100 persen berbahan temulawak, maka dapat mengatasi bekas jerawat. Seperti yang diketahui, bekas jerawat sering kali mengganggu penampilan kamu, apalagi saat menggunakan makeup. Ini akan memperjelas kulit wajah yang tidak rata.

Adanya kandungan ekstrak temulawak diketahui dapat mengatasi bekas jerawat, bahkan yang sulit untuk dihilangkan.

Melindungi Kulit dari Paparan Sinar UV

Ilustrasi perempuan terpapar sinar matahari. (Special)

Meskipun sudah rutin menggunakan sunscreen, kamu juga perlu menutrisi kulit wajah agar tetap sehat dan terhindar dari berbagai masalah kulit. Berbagai faktor luar yang sering menyebabkan kulit bermasalah, seperti asap rokok, polusi, kotoran dan sinar UV. Kamu bisa menggunakan krim temulawak untuk bantu lindungi kulit.

Topics :
Artikel terlalu panjang? klik untuk rangkuman :
Bagikan Artikel