1. Lifestyle
  2. Ramah Lingkungan, Ini 5 Manfaat Bawa Botol Minum Sendiri
Lifestyle

Ramah Lingkungan, Ini 5 Manfaat Bawa Botol Minum Sendiri

Ramah Lingkungan, Ini 5 Manfaat Bawa Botol Minum Sendiri

Ilustrasi botol minum. (Speccial)

Ladiestory.id - Penggunaan botol minum pribadi akhir-akhir ini tengah menjadi tren. Hal ini tentunya dipengaruhi oleh tingkat kesadaran masyarakat terhadap permasalahan sampah yang mulai meningkat. Penggunaan botol minum plastik merupakan salah satu penyumbang sampah terbesar di Indonesia.

Tentunya, cara efektif yang dapat membantu mengurangi produksi sampah plastik salah satunya yaitu membawa dan menggunakan botol minum sendiri. Tak hanya ramah lingkungan, lho, ternyata membawa botol minum sendiri juga memiliki manfaat lain. Kamu penasaran, Ladies? Yuk, simak ulasannya berikut ini. 

Hemat Pengeluaran

Foto: Ladiestory.id

Salah satu manfaat yang utama dari membawa botol minum sendiri yaitu dapat membantu kamu lebih menghemat pengeluaran.  Sebab, kamu tak perlu mengeluarkan biaya untuk membeli botol minum. Tak terasa, bukan?

Terkadang, kamu melakukan pengeluaran untuk membeli sebuah botol minuman yang kamu sukai. Misalnya, air putih botolan yang sering kamu temukan di berbagai gerai minimarket. Nah, bagi kamu yang bekerja kantoran juga dapat mengisi ulang kembali botol minum. Sehingga, tetap hemat dan sehat. 

Gerakan Nyata Cinta Lingkungan

Botol Minum (Special)

Membawa botol minum sendiri juga merupakan gerakan nyata kamu mencintai lingkungan. Sebab, hal ini dapat membantu mengurangi penggunaan botol plastik. Tak hanya itu, kamu juga menghindari adanya produksi sampah plastik yang berlebihan.

Kamu juga dapat mengajak keluarga atau orang tercinta untuk turut dalam gerakan ini. Meski terlihat langkah kecil, namun jika dilakukan secara konsisten dan bersama-sama dapat memberikan dampak positif yang besar. 

Kurangi Sampah Plastik

Ilustrasi botol bekas. (Spesial)

Kamu dapat bayangkan, satu botol minum kemasan yang hanya bisa digunakan satu kali saja dibeli oleh ratusan orang setiap harinya. Maka, akan ada ratusan botol minum plastik yang juga berakhir menjadi sampah.

Sedangkan, sampah plastik merupakan jenis yang paling sulit terurai oleh tanah. Tak hanya itu, beberapa penelitian juga menemukan bahwa kerusakan yang terjadi di ekosistem lautan disebabkan oleh sampah plastik yang tersebar.

Terhindar dari Kontaminasi Kuman

Botol Minum (Special)

Ketika membawa botol sendiri dari rumah tentu akan membuat tempat minum lebih terjamin kebersihannya, sehingga dapat membantu menjaga kesehatan. Memiliki botol minum sendiri dapat membuat kamu bisa terhidrasi kapan saja saat merasa haus dan lelah. Saat ini, sudah banyak botol minum yang memiliki tanda eco-friendly dan aman untuk digunakan berkali-kali.

Dapat Jaga Suhu Minuman

Ilustrasi botol minum. (Special)

Seiring berjalannya waktu, banyak produsen botol minum menyediakan berbagai jenis. Salah satunya, botol minum yang dapat menyimpan hangat atau dingin. Nah, bagi kamu yang suka mengkonsumsi minuman berwarna atau hangat seperti kopi, teh, atau susu. Kamu dapat menggunakan botol minuman yang berbahan dasar stainless. Kerjanya hampir mirip seperti termos yang biasa kamu gunakan di rumah. Botol semacam ini dapat menjaga suhu minuman agar tetap panas atau dingin. Sehingga, sangat cocok untuk menjadi solusi bagi kamu yang ingin menikmati minuman kesukaan selagi di perjalanan maupun saat berada di lokasi tertentu.

Nah, itulah lima manfaat dari membawa botol minum sendiri. Selain memberikan manfaat bagi diri sendiri, kamu juga turut membantu menjaga lingkungan supaya tetap asri dan nyaman. Kini, beberapa gerai minuman juga turut mengajak para konsumennya untuk memberikan langkah nyata cinta lingkungan ini. Biasanya, gerai minuman akan memberikan diskon spesial bagi pembeli yang membawa botol minum sendiri. Jadi, apakah kamu tertarik mencoba membawa botol minuman sendiri Ladies?

 
 
Topics :
Artikel terlalu panjang? klik untuk rangkuman :
Bagikan Artikel