1. Travel
  2. 6 Makanan Khas Natal dari Berbagai Dunia, Sudah Coba?
Travel

6 Makanan Khas Natal dari Berbagai Dunia, Sudah Coba?

6 Makanan Khas Natal dari Berbagai Dunia, Sudah Coba?

Ilustrasi hidangan natal. (Special)

Ladiestory.id - Menyambut hari raya natal, masyarakat di berbagai dunia sibuk melakukan beragam kegiatan bersama keluarga, mulai dari menghias pohon natal, menghias rumah, membeli kado natal, hingga mempersiapkan makanan khas keluarga. Berbicara mengenai hidangan saat natal, setiap negara memiliki makanan khas yang membuat suasana berkumpul semakin hangat. Berikut Ladiestory.id merangkum deretan makanan khas natal dari berbagai negara di dunia.

The Eve dari Italia

Ilustrasi the eve dari Italia (Special)

The Eve atau biasa yang disebut dengan The feast of the seven fishes merupakan hidangan khas saat perayaan natal dari Italia. Sesuai dengan namanya, masyarkat Italia menghadirkan hidangan makan malam berupa tujuh makanan laut dari ikan yang berbeda.

Ketujuh hidangan tersebut pun disajikan dengan cara yang berbeda-beda pula. Tradisi unik ini sudah lama datang dari warga Roma Katolik yang tidak mengonsumsi makanan berupa daging maupun susu saat malam natal tiba.

Mince Pies dari Inggris

Ilustrasi mince pies dari Inggris. (Special)

Mince pies merupakan hidangan penutup yang berasal dari Inggris. Mince pies merupakan kue pie yang diisi dengan campuran aneka buah-buahan kering atau rempah-rempah.

Untuk isian, kue pie ini biasa diisi dengan campuran daging cincang. Selain itu, warga Inggris juga kerap menghidangkan makanan tradisional khas natal, seperti ayam kalkun panggang, kentang panggang, kubis Brussel dan saus cranberry.

Log Yule dari Prancis

Ilustrasi log yule dari Prancis. (Special)

Salah satu hidangan khas dari Prancis saat momen perayaan natal ialah Log Yule atau Buche de Noel. Ini merupakan kue manis berbentuk seperti batang kayu dan ditaburi butiran gula halus di atasnya. Taburan gula halus membuat kue tersebut menyerupai miniatur hutan salju.

Selain itu, masyarakat Prancis juga mengonsumsi hidangan laut untuk merayakan makan malam saat perayaan natal bersama dengan keluarga terkasih.

Fruity Stollen Cake dari Jerman

Ilustrasi fruity stollen cake dari Jerman. (Special)

Jerman juga memiliki hidangan khas untuk merayakan natal bersama keluarga, yakni hidangan berupa roti manis yang berisi kacang-kacangan hingga buah dan manisan. Hidangan ini dinamakan fruity stollen cake atau kue stollen.

Kue stollen memiliki rasa yang manis dan gurih, sehingga cocok dikonsumsi oleh segala usia. Selain itu, bagian atas kue ini ditaburi gula pasir halus serta dihias dengan tampilan natal yang mewah.

Spiced Beef dari Irlandia

Ilustrasi spiced beef dari Irlandia. (Special)

Masyarakat Irlandia juga memiliki makanan khas yang dihidangkan saat malam natal, yakni spiced beef. Makanan ini sudah lama dikenal sejak 300 tahun lalu dan sudah menjadi warisan turun-temurun bagi masyarakat Irlandia ketika malam natal tiba. Selain itu, spiced beef juga kerap hadir menjadi hidangan saat tahun baru.

Risalamande dari Denmark

Ilustrasi risalamande dari Denmark. (Special)

Masyarakat Denmark juga memiliki hidangan unik dan khas spesial saat perayaan natal, yakni Risalamande. Ini merupakan hidangan penutup tradisional yang terbuat dari puding beras, gula, vanila, serta butiran almond. Agar lebih creamy dan manis, Risalamande juga dapat diberi dengan saus ceri.

Apakah kamu sudah pernah mencoba makanan khas natal di atas, Ladies?

Topics :
Artikel terlalu panjang? klik untuk rangkuman :
Bagikan Artikel