Lyodra Ginting, Penyanyi Berbakat dengan Segudang Prestasi

Rabu, 29 Desember 2021 | 00:01:00

Prisca Devina

Penulis : Prisca Devina

Lyodra Ginting, Penyanyi Berbakat Dengan Segudang Prestasi

Ilustrasi Lyodra Ginting (Special)

Ladiestory.id - Siapa yang tak kenal artis cantik Lyodra Ginting yang berhasil membawa satu penghargaan Indonesian Music Awards 2021 dengan kategori Album of the Year. Tentu saja ini menambah daftar prestasi yang diraih oleh perempuan kelahiran Medan 21 Juni 2003.

Berawal dari ajang pencarian bakat,ternyata Lyodra bukan hanya mengikuti satu kompetisi. Faktanya, Indonesian Idol bukan ajang bernyanyi pertama yang diikuti. Lyodra pernah berkompetisi di ajang pencarian bakat lainnya, hanya saja memang kurang booming.

Memulai karir dengan bernyanyi

Karir dan bakatnya ditunjukkan melalui berbagai ajang bernyanyi yang dilakukan Lyodra sejak kecil. Selain itu, Lyodra sering mengikuti ajang kompetisi menyanyi dari lingkup daerah, bahkan nasional untuk mengembangkan potensinya. 

Tahun 2014, Lyodra mencoba bertanding dalam lomba menyanyi Kirana Semen Indonesia 2014 dari PT Semen Indonesia Tbk. Lyodra berhasil menjadi juara regional dan mewakili Medan sehingga mendapatkan kesempatan berangkat ke Jakarta. Disitu, Lyodra menduduki peringkat empat dari seluruh Indonesia.

Lyodra Ginting
Ilustrasi Lyodra Ginting (Special)

 

Menduduki peringkat enam besar Indonesia Mencari Bakat

Beberapa mungkin berpikir pertama kali Lyodra muncul di televisi nasional ketika mengikuti Indonesian Idol, kamu salah, Bela. Ternyata pada tahun 2014, Lyodra pertama kali muncul di televisi sebagai finalis ajang Indonesia Mencari Bakat 2014.

Pada ajang itu, Lyodra menampilkan bakat menyanyi sehingga mampu memukau para juri dengan suara merdunya. Tapi, langkahnya terhenti pada babak enam besar. Ketika acara itu berakhir, nama Lyodra seolah ikut menghilang bahkan semakin jarang tampil di televisi.

Berkolaborasi dengan proyek Erwin Gutawa

Usai dari Indonesia Mencari Bakat, Lyodra tak berhenti mengasah kemampuan menyanyi sehingga berkolaborasi dengan proyek dan manajemen milik Erwin Gutawa bernama Di Atas Rata-Rata. Disana, Lyodra melatih kemampuan menyanyi langsung di bawah arahan Erwin Gutawa.

Sebenarnya, tujuan luaran dari dari proyek ini mengadakan konser yang bertajuk 'Di Atas Rata-Rata' diselenggarakan di Ciputra Artpreneur, Jakarta Selatan, pada 2 April 2016.

Juara pertama Indonesian Idol 2019

Lyodra
Ilustrasi Lyodra Ginting (Special)

 

Masuk ke Tahun 2019, Lyodra memberanikan kembali ke ajang pencarian bakat Indonesian Idol sehingga berhasil masuk 14 finalis untuk tampil di televisi.

Tak bisa dipungkiri jika, awal kemunculan Lyodra memang langsung menarik perhatian penonton. Hal ini dibuktikan dengan keberhasilannya memiliki penggemar yang setia mendukungnya.

Dari situlah, Lyodra mampu meraih juara pertama Indonesian Idol, bahkan mengalahkan Tiara Andini di posisi kedua dan Ziva Magnolya di posisi ketiga. Mulai sejak itu, karier Lyodra semakin meningkat mulai dari tawaran kolaborasi bersama musisi lain bahkan merambah dunia hiburan lain seperti  akting.

Juara satu Idol yang patahkan kutukan

Biasanya jika kita lihat para pemenang lainnya, seringkali juara satu Indonesian terkadang  kalah tenar dengan juara lainnya. Beberapa menyebutnya sebagai kutukan juara pertama.Faktanya, Lyodra tidak takut dengan mitos tersebut.

Bahkan baginya, tetap ada juara pertama Indonesian Idol tetap eksis sejak mereka selesai Idol seperti Judika. Lyodra menjadi salah satu juara pertama Indonesian Idol yang terus bersinar dan kariernya makin meningkat hingga saat ini.

Lyodra Ginting
Ilustrasi Lyodra Ginting (Special)

 

Mencoba Kembangkan Potensi ke dunia akting

Selain memiliki kemampuan bernyanyinya, Lyodra ternyata mampu berakting. Akhirnya, dia mulai mengasah bakat terpendamnya dengan mengikuti berakting di web series berjudul 7 Hari sebelum 17 Tahun.

Di serial ini, Lyodra berperan menjadi tokoh antagonis bernama Gina yang beradu akting dengan Tissa Biani, Endy Arfian, serta Marcell Darwin.

Jadi itulah perjalanan karier dan prestasi Lyodra sejak dulu hingga saat ini cukup menarik dan bisa Kamu jadikan panutan!