1. Lifestyle
  2. Hadirkan Program Pengembangan UMKM, BlueBand Luncurkan Margarin Master Cake Kemasan Ekonomis
Lifestyle

Hadirkan Program Pengembangan UMKM, BlueBand Luncurkan Margarin Master Cake Kemasan Ekonomis

Hadirkan Program Pengembangan UMKM, BlueBand Luncurkan Margarin Master Cake Kemasan Ekonomis

BlueBand Luncurkan Margarin Master Cake Kemasan Ekonomis. (Dok. BlueBand)

Ladiestory.id - BlueBand, merek dagang dari Flora Food Group, hari ini mengumumkan peluncuran program pengembangan UMKM yang komprehensif, BlueBand Professional UMKM Star #AhlinyaRasaSukses, bersamaan dengan peluncuran BlueBand Master Cake Margarine 500g, yang dirancang untuk memberikan solusi berkualitas dan ekonomis bagi Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) Kuliner.

Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) merupakan salah satu sektor yang memegang peranan penting dalam menggerakkan perekonomian nasional. Meski begitu, berbagai tantangan kerap kali masih dihadapi oleh para pelaku UMKM, mulai dari tahap produksi, pemasaran, hingga permodalan.

BlueBand Professional UMKM Star #AhlinyaRasaSukses mencerminkan komitmen strategis BlueBand untuk memberdayakan usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) kuliner di Indonesia. Program ini menggabungkan kompetisi digital, master class yang dipandu oleh para ahli, dan dukungan bisnis praktis di Jakarta, Bandung, dan Surabaya mulai Februari hingga Juni 2025.

BlueBand Luncurkan Margarin Master Cake Kemasan Ekonomis. (Dok. BlueBand)

"Inisiatif ini menunjukkan dedikasi BlueBand yang berkelanjutan untuk mendukung UMKM kuliner Indonesia. Dengan menggabungkan BlueBand Master Cake Margarine kemasan ekonomis dan program pengembangan bisnis yang komprehensif, kami membantu para pengusaha kuliner menghadapi tantangan pasar sekaligus mempertahankan daya saing mereka,” ucap Ade Savitri, Marketing Director PT. Flora Food Indonesia.

“Program yang dihadirkan oleh BlueBand ini merupakan salah satu contoh kontribusi positif dalam upaya mendorong UMKM Kuliner untuk naik kelas, lebih berkembang, dan mampu memberikan kontribusi lebih besar bagi perekonomian negara di masa mendatang,” kata Maman Abdurrahman.

Memahami pentingnya permodalan bagi UMKM Kuliner, BlueBand bermitra dengan institusi perbankan yakni Bank Negara Indonesia (BNI). Tika Larasati HP., S. Ak, M. Ak. selaku Business Incubation & Stakeholder Management Department - BNI hadir melengkapi pembahasan seputar manajemen permodalan. 

“Memahami bahwa modal masih menjadi tantangan UMKM untuk berkembang, kami harap dengan kolaborasi pada program BlueBand untuk UMKM Kuliner kali ini, kami bisa berkontribusi dan memberikan berbagai opsi bagi UMKM agar dapat lebih termotivasi untuk semakin naik kelas,” jelas Laras.

Sorotan Program:

BlueBand Luncurkan Margarin Master Cake Kemasan Ekonomis. (Dok. BlueBand)

Kompetisi Digital (Februari-Maret 2025): Berfokus pada pemanfaatan teknologi digital untuk perluasan pasar. UMKM dapat berpartisipasi dalam kompetisi ini dengan mengunggah kreasi kuliner mereka menggunakan produk BlueBand dan menyertakan tagar #UMKMStar #AhlinyaRasaSukses. Dapatkan kesempatan memenangkan hadiah berupa dukungan pendanaan usaha, pelatihan kuliner, dan publikasi usaha.

Seri MasterClass Professional (April-Juni 2025): Bekerja sama dengan pakar industri termasuk Stefanie Kurniadi (Foodizz Academy), Chef Rahmat Kusnedi (Indonesia Pastry Alliance), dan spesialis perbankan.

Kemitraan Strategis dengan Bank Negara Indonesia (BNI) untuk solusi akses permodalan bagi UMKM Kuliner.

“Peluncuran BlueBand Master Cake Margarine 500g merupakan bentuk komitmen kuat kami untuk menyediakan bahan-bahan berkualitas tinggi yang terjangkau bagi UMKM kuliner, yang menghasilkan hidangan yang berkelas dan profesional, serta membantu bisnis mengoptimalkan biaya operasional mereka. Kami berharap inovasi produk dan program pengembangan komprehensif kami berdampak positif pada kemajuan sektor kuliner di Indonesia,” kata Renta Situmeang, Marketing Manager BlueBand Professional.

Topics :
Artikel terlalu panjang? klik untuk rangkuman :
Bagikan Artikel