1. Lifestyle
  2. Sukses Digelar, Lomba Peace Poster Contest 2022 Diikuti Anak SD Hingga SMP
Lifestyle

Sukses Digelar, Lomba Peace Poster Contest 2022 Diikuti Anak SD Hingga SMP

Sukses Digelar, Lomba Peace Poster Contest 2022 Diikuti Anak SD Hingga SMP

Peace Poster Contest 2022 (Anisa Suci Maharani)

Ladiestory.id - Anak-anak peserta Peace Poster Contest 2022 tampak serius saat menggambar poster di Lippo Mall Puri, Jakarta Selatan, Minggu (15/10/2022). Mereka diberi waktu selama tiga jam untuk membuat poster dengan tema "Lead with Compassion".

Salah satu peserta yang turut mengikuti lomba ini ialah Naila Ainun. Ia merupakan seorang siswi berkebutuhan khusus asal Jakarta. Diwakilkan oleh pendamping, Naila mengatakan dirinya menggambar sosok pemimpin yang penuh kasih sayang. 

Naila Ainun di Peace Poster Contest 2022 (Ladiestory.id/ Anisa Suci Maharani)

Tampak tujuh masyarakat dari kalangan usia yang berbeda-beda dalam karya poster Naila. Selain itu, ada pula seorang pemimpin di bagian atas yang seakan tengah merangkul mereka. Sementara, di sekeliling pemimpin, terdapat bentuk hati merah yang menyimbolkan kasih sayang untuk rakyat. 

"Di sini menggambarkan persatuan, antara yang satu dengan yang lain, (ini) digambarkan dengan tangan saling berpegangan," ungkap Naila Anun melalui pendampingnya.

Naila berambisi karyanya dapat terpilih sebagai salah satu dari 10 karya terbaik. Ia berharap besar untuk bisa mewakili Indonesia ke kompetisi tingkat internasional agar bisa jalan-jalan ke luar negeri. 

Peace Poster Contest 2022 itu sendiri diikuti oleh 220 peserta, yang berstatus siswa dan siswi SD hingga SMP. Nantinya, hanya ada 10 peserta terpilih yang karyanya dinilai sebagai karya terbaik oleh dewan juri. Merekalah yang akan mewakili setiap klub maju ke tingkat Distrik. 

"Hari ini kita memilih 10 pemenang terbaik. Nah, hasilnya itu kita menunggu dari (wilayah) Pontianak. Dari Pontianak 9 pemenang, dari Jakarta 10 pemenang, nantinya kita pilih juara satu, dua dan tiga," jelas Stephanie.

Tiga pemenang terpilih bakal melaju ke tingkat Distrik, sebelum akhirnya melangkah ke jenjang internasional dan  bersaing dengan peserta dari negara lain. Hadiah utama yang dibawa pulang adalah uang tunai senilai 5 ribu dolar Amerika Serikat dan trip gratis ke New York, Amerika Serikat.

Topics :
Artikel terlalu panjang? klik untuk rangkuman :
Bagikan Artikel