1. Lifestyle
  2. Diisukan Bangkrut, Lisensi Miss Universe Dibeli oleh Transgender Miliarder Asal Thailand
Lifestyle

Diisukan Bangkrut, Lisensi Miss Universe Dibeli oleh Transgender Miliarder Asal Thailand

Diisukan Bangkrut, Lisensi Miss Universe Dibeli oleh Transgender Miliarder Asal Thailand

Anne Jakapong Jakrajutatip. (instagram.com/@annejkn.official)

Ladiestory.id - Kontes kecantikan Miss Universe Organization sempat diisukan tersandung skandal, krisis keuangan, dan mengalami kebangkrutan. Kini lisensi ajang kecantikan tersebut dikabarkan telah dibeli oleh seorang transgender miliarder asal Thailand, yakni Anne Jakapong Jakrajutatip.

Anne Jakapong Jakrajutatip membeli lisensi Miss Universe Organization seharga 20 Juta dolar AS atau sekitar Rp310 Miliar. Sebelumnya, kepemilikan lisensi Miss Universe di pegang oleh IMG Worldwide sejak 2015.

Kabar ini pun disampaikn Anne lewat akun Instagram miliknya, @annejkn.official. Pengusaha miliarder asal Thailand ini mengklaim membeli saham Miss Universe sampai dengan 100 persen.

Unggahan Anne Jakapong Jakrajutatip. (instagram.com/@annejkn.official)

“Bring yourself nto the positive harmony of the UNVERSE and allow the 100% good energy into your life from now on,” tulisnya, dikutip Sabtu (28/10/2022).

Anne juga menuliskan di bio Instagram-nya bahwa ia tak hanya membeli lisensi Miss Universe saja, tapi juga lisensi Miss USA dan Miss Teen USA sekaligus. Ia pun membuat pernyataan kepemilikan yang sah dan disiarkan secara langsung di saluran channel media miliknya, yakni JKN18, pada Rabu (26/10/2022) waktu Thailand.

Anne Jakapong Jakrajutatip. (instagram.com/@annejkn.official)

Anne Jakapong Jakrajutatip dikenal sebagai seorang pengusaha sukses dan pemilik salah satu saluran media di Thailand. Ia pun dikenal sebagai seorang transgender berstatus milirader di Thailand hingga Asia. Tak hanya itu Anne juga mendirikan yayasan sosial, yakni Life Inspired for Transsexual Foundation, untuk mengadvokasi hak atas martabat dan kesempatan bagi transgender.

Saat ini Anne menjabat sebagai CEO JKN Global Group Public Limited. Bahkan dalam sebuah unggahan dari Bangkok Post News, ia pun dianugerahi sebagai “Women of the Year 2022”.

Pengusaha sukses yang juga lulusan dari Hubungan Internasional Bond University Sydney, Australia ini mengklaim dirinya sebagai “The first and only Transwomam Billionaire of Asia” dari Forbes Magazine yang ia unggah pada akun Instagram miliknya.

“I’m Anne Jakrajutatip, the first and only transwoman billionaire of Asia by Forbes Magazine”, tulisnya.

Anne Jakapong Jakrajutatip. (instagram.com/@annejkn.official)

Anne sendiri membangun JKN Global Group miliknya sejak 2013. Dibawah kepemimpinannya ia berhasil memajukan media miliknya menjadi salah satu media terbesar di Thailand. Diketahui, laba bersih yang dihasilkan oleh JKN Global Group setiap tahunnya naik hingga 188 juta baht atau sekitar Rp77 Miliar.

Anne pun berharap dengan kepemilikan baru lisensi Miss Universe yang ia beli dapat meningkatkan hubungan dan kerja sama global, sebagai kekayaan konten dan peluang bagi portofolio perusahaan yang strategis. Ia pun mengungkapkan jika akan menyediakan platform bagi individu dengan beragam latar belakang budaya, tradisi hingga ke generasi berikutnya.

Mengetahui hal tersebut banyak pengamat pageant yang mengungkapkan kekagumannya dengan sosok Anne dan mereka percaya jika Anne akan bekerja maksimal dan mendobrak panggung Miss Universe menjadi beauty pageant masa depan yang glamor, mewah dan spektakuler, seperti di era Donald Trump dengan versi yang lebih berkelas.

Topics :
Artikel terlalu panjang? klik untuk rangkuman :
Bagikan Artikel